alexametrics

Satgas TMMD dan Warga Kompak Telusuri Hutan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Sintang – Anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 1205 Sintang kompak menyusuri hutan di sekitar desa bersama warga Dusun Sekajau, Desa Tirta Karya, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, Selasa (6/10/2020). Mereka mencari kayu perancah yang sesuai standar dan kualitas yang baik untuk menambah bahan pendirian gereja.

“Kami mencari kayu perancah untuk tambahan material kontruksi membangunan gereja. Perancah digunakan untuk menjamin tempat kerja yang aman bagi pekerja, memasang sesuatu, atau untuk mendukung pekerjaan bekisting pada pekerjaan beton,” ungkap Anggota Satgas TMMD 109, Seda Heldi.

Plt Kades Tirta Karya, Kecamatan Ketungau Tengah, Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar), Assius Culli (1205/Sintang) membenarkan bahwa warga membutuhkan kayu untuk menutupi kekurangan material pembangunan sarana umum. Bisa mengambil kayu di tengah hutan rimba.

Baca juga:  Sekoper Cita Dorong Keterwakilan Perempuan di Parlemen

“Kebetulan pohon-pohon yang diambil untuk kayu di tanah milik warga desa. Dia pun iklas memberikannya kepada desa jika membutuhkan,” tutur Asius Culli. (sls/bis/ida/bas)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya