alexametrics

Berdayakan Anggota Lewat Kios

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Wonosobo – Forum Komunikasi putra putri Purnawirawan ABRI dan Polri (FKPPI) Kabupaten Wonosobo berdayakan potensi dan kreatifitas anggotanya. Caranya dengan mengembangkan kios untuk memperkenalkan hasil olahan dari anggotanya.

Ketua PC FKPPI Wonosobo Agus Purnomo menyebut upaya itu menjadi inovasi demi menggeliatkan perekonomian anggotanya, sehingga meski di tengah keprihatinan menghadapi dampak pandemi, mereka tetap semangat berkreasi dan produktif. Terlebih Kios yang berada di Terminal Mendolo Blok E-3 itu menjadi media untuk menjual produk-produk hasil kreasi anggotanya. Mulai dari kerajinan, kuliner hingga kebutuhan pokok masyarakat.

“Tujuan dibukanya kios ini, selain untuk mengatasi kesulitan ekonomi bagi para anggota FKPPI di masa pandemi Covid-19,” jelas Agus setelah membuka kios di kawasan terminal Mendolo Sabtu (3/10/2020).

Baca juga:  Kesempatan PTM Jangan Sampai Munculkan Klaster

Anggota FKPPI Wonosobo yang memiliki beragam profesi, diakui Agus banyak yang terimbas. Seperti yang biasa menjadi MC hajatan pernikahan, saat ini terpaksa lebih sering menganggur lantaran sepi order. Ia kemudian memutuskan membuat produk olahan bakso goreng. (git/ton/bas)

 

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya