alexametrics

Pelajar NU Luncurkan Program Konco Sinau

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Jawa Tengah melaunching program Konco Sinau. Program ini merupakan upaya konkret untuk mengatasi persoalan pelajar.  Mulai persoalan jaringan internet hingga orang tua yang mengeluh karena harus membagi waktunya bekerja dengan mendampingi anaknya belajar.

“Ini upaya kami untuk berkontribusi dan meningkatkan kualitas pendidikan di Jawa Tengah,” kata Ketua IPNU Jateng Syaeful Kamaluddin.

Ia menambahkan, metode yang diterapkan di dalam program Konco Sinau sendiri yaitu melakukan pendampingan bagi siswa khususnya di tingkat dasar. Program tersebut cukup realistis melihat secara jaringan anak-anak muda NU sudah tersebar di semua daerah se Jawa Tengah.

Baca juga:  Okupansi Hotel Masih Rendah

Pimpinan PW IPNU Jawa Tengah satu periode ke depan adalah optimalisasi SDM kader di berbagai bidang.  Yaitu peningkatan di bidang SDM kader pada berbagai bidang, baik itu yang ada di bidang digital, intelektualitas, atau entrepreneur. “Banyak anak-anak muda berbakat, mereka harus mendapatkan perhatian agar semua potensi bisa dimaksimalkan,” tambahnya.

Tim Bidang Jaringan Sekolah dan Pesantren IPNU-IPPNU Jateng Ika Mayasari Ismanto menambahkan, pola pembelajaran jarak jauh bagi siswa pendidikan dasar di masa pandemi ini menimbulkan dampak yang begitu signifikan.

Kehadiran program Konco Sinau diharapkan menjadi jembatan antara guru, siswa, dan orang tua untuk mengatasi problematika tersebut. (fth/zal/bas)

 

 

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya