alexametrics

TMMD Tonggak Kemajuan Desa

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal secara resmi dibuka. Tanda dimulainya program TMMD ini dilakukan oleh Kendal Mirna Annisa di Ruang Abdi Praja, Komplek Kantor Bupati Kendal.

Pembukaan sengaja tidak dilakukan di lokasi kegiatan. Yakni di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung. Tapi di lingkungan Setda Kendal lantaran untuk menghindari kerumunan massa dan mengurangi risiko penularan virus Korona di tengah masa pandemi Covid-19 ini.

Pembukaan hanya dihadiri pejabat Pemkab Kendal dan Kodim 0715. Ditandai penyerahan program TMMD dari Mirna Annisa kepada Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto. Usai dibuka secara resmi, anggota TNI Kendal yang masuk dalam tim satuan tugas (Satgas) TMMD langsung diberangkatkan ke lokasi pembangunan.

Baca juga:  Dewan Minta Sistem PPDB Diubah, Perbanyak Jalur Prestasi

Dandim mengatakan pekerjaan utama TMMD ini adalah fokus pada pengecoran jalan penghubung. Yakni sepanjang 1.200 meter dengan lebar tiga meter. Selain itu rehab rumah tidak layak huni (RTLH), serta membangun fasilitas kamar mandi umum. “Tidak hanya program fisik, pelaksanaan TMMD juga akan melakukan penyuluhan dan pemberdayaan masyarakat di Desa Sendang Kulon. Terutama pemberdayaan ekonomi dan keamanan desa,” katanya.

Pasukan yang dilibatkan dalam TMMD kali ini, Kodim mendapat bantuan dari Batalyon 410. Selain itu bantuan pasukan dari Batalyon Arhanudse, Lanal Semarang, Batalyon Zibang IV/ Diponegoro dan Batalyon Zipur IV/TK.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kendal Wahyu Hidayat menambahkan pengerjaan jalan sepanjang 1.200 meter ini sangat diharapkan masyarakat. Diharapkan akses warga Dukuh Pening bisa lebih mudah. Tidak hanya itu program TMMD juga akan akan memasang lampu penerangan jalan umum (PJU). (bud/ton/bas)

Baca juga:  Cegah Penularan, Rekam Data E-KTP Dihentikan

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya