alexametrics

Yayasan Pancaka Krematorium Bantu 10 Ton Beras

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Suasana Pandemi Covid-19 terus menggugah solidaritas sosial berbagai pihak serta komunitas untuk berpartisipasi dalam upaya penanganannya. Salah satu perhatian datang dari Yayasan Pancaka Krematorium, Kedungmundu Semarang, yang menyerahkan 10 ton beras.

Bantuan diserahkan oleh ketua yayasan, Aman Gautama kepada Pemerintah Kota Semarang, diterima langsung oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi di kantornya Kamis (17/9/2020).

“Atas nama Pemerintah Kota Semarang, kami berterima kasih dan sangat bersyukur atas bantuan 10 ton beras ini. InsyaAllah bantuan secepatnya akan kita salurkan kepada warga terdampak Covid-19,” ungkap Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut.

Diakuinya, selama pandemi ini bantuan dan wujud nyata bergerak bersama dari berbagai elemen terus mengalir. Menurutnya, kondisi pandemi ini membutuhkan banyak pihak untuk saling menguatkan. Pihaknya sangat terbuka atas apapun wujud bantuan yang ingin diserahkan dan diamanahkan bagi warga melalui Pemerintah Kota Semarang.

Baca juga:  Bangun KASM, Komitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Selama hampir 7 bulan, diakui Hendi, pandemi Covid-19 tak hanya berdampak terhadap wilayah medis tetapi juga ekonomi dan sosial masyarakat.

“Ini adalah saat yang tepat bagi kita semua memberikan kontribusi terbaik. Apapun wujudnya. Bisa tenaga, materi, sembako, doa, atau ilmu, keterampilan apapun sesuai yang kita miliki. Apapun itu pasti akan sangat berguna,” terang Hendi.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pancaka, Aman Gautama berharap bantuan bagi masyarakat yang diserahkan melalui Pemkot Semarang ini bisa tersalurkan dengan merata.

“Ada bantuan bagi penderita dan juga warga terdampak pandemi berupa beras 10 ton. Kiranya bantuan ini bisa disalurkan secara merata dan tepat sasaran serta bermanfaat bagi warga Kota Semarang,” ungkap Aman.

Baca juga:  Puluhan Nakes Terpapar Covid-19

Aman yang juga merupakan Ketua Yayasan Kuncup Melati memiliki perhatian khusus terhadap warga Kota Semarang. Tak hanya sekali, dirinya juga telah menyalurkan sejumlah bantuan baik langsung ataupun tidak langsung melalui Pemerintah Kota Semarang. Di antaranya, bantuan sembako bagi warga Mangkang, bantuan APD, cairan dan alat penyemprot disinfektan, serta masker bagi warga Kota Semarang. (hid/zal/bas)

 

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya