alexametrics

Pimpinan dan Anggota DPRD Jateng Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Sekretariat DPRD (Setwan) Provinsi Jateng menggelar pemeriksaan rutin kesehatan bagi setiap Anggota DPRD di Lantai 4 Gedung Berlian, Jalan Pahlawan Nomor 7 Kota Semarang Kamis (17/9/2020). Dalam pemeriksaan itu, anggota dewan mengikuti tahap demi tahap medical check up yang lengkap, mulai dari pemeriksaan darah, mata, hingga rontgen.

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Sekretariat DPRD Jateng (Setwan) juga mempersilakan anggota dewan mengikuti swab test. Dari suasana di Lantai 4, tampak setiap anggota dewan antusias mengikuti medical check up tersebut.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jateng Heri Pudyatmoko mengaku sangat apresiatif dengan sikap para anggota yang antusias menjalani pemeriksaan kesehatannya. Ia menilai medical check up itu sangat penting, mengingat di masa adaptasi kebiasaan baru (new normal) ini kegiatan kedewanan terus berjalan dan selalu berhubungan dengan masyarakat di semua daerah di Provinsi Jateng. “Sementara ini, pemeriksaan kesehatan dilakukan satu tahun satu kali. Mungkin ke depan bisa setahun dua kali,” jelas legislator Gerindra tersebut.

Baca juga:  Percepat Pencegahan dan Penanganan, Pemkab Magelang Gelar Rembuk Stunting

Karena itu, seperti kita ketahui bersama, walaupun kondisi pandemi Covid-19, para anggota tetap menjalani aktivitas seperti biasanya. “Selain itu, untuk memonitor dan memastikan bahwa para anggota dewan tetap sehat sehingga tes kesehatan seperti ini sangat penting,” katanya.

Seperti diketahui, pemeriksaan kesehatan itu dilakukan sebelum dimulainya rapat paripurna secara virtual. Di tengah suasana pemeriksaan kesehatan tersebut, Ketua DPRD Provinsi Jateng Bambang Kusriyanto bersama Gubernur Ganjar Pranowo melihat para anggota dewan yang sedang menjalani medical check up untuk memberikan semangat agar tetap sehat dan semangat saat melaksanakan rutinitas kedewanan. “Pemeriksaan kesehatan kepada seluruh pimpinan dan anggota dewan. Bagi yang tadi belum melaksanakan chek, dilanjutkan Senin 21 September 2020,” kata Heri Pudyatmoko. (adv/ida/bas)

Baca juga:  Sahkan APBD 2021, Banggar Ajukan 17 Rekomendasi

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya