alexametrics

Warga dan TNI Kompak Cor Jalan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung sudah mulai berjalan.  Pekerjaan utama terberat adalah menyelesaikan pengecoran jalan desa sepanjang 1.200 meter.

Anggota TNI yang diterjunkan dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD bersama warga bahu membahu mengerjakan jalan. Panas menyengat tak membuat surut para anggota dan masyarakat untuk tetap semangat membangun jalan desa. Terlebih kondisi Desa Sendang Kulon juga minim air. Hal menjadi kendala dalam proses pengecoran jalan.

Namun Komandan Koramil (Danramil) 05/Cepiring Kapten (Cpl) Esti Purwanto optimistis bisa menyelesaikan pembangunan jalan tepat waktu. “Melihat kerja keras, kebersamaan, dan semangat warga dan satgas TMMD begitu terlihat. Warga semangat dan kompak, makanya kami yakin pembangunan jalan bisa segera selesai,” kata Esti.

Baca juga:  600 Dusun di Kendal Digelontor Bantuan Keuangan Khusus

Kepala Desa Sendang Kulon Abdul Haris mengungkapkan rasa kegembiraannya lantaran pembangunan jalan desa sudah mulai kelihatan. Meski masih Pra-TMMD tapi pengecoran jalan bisa dimulai. “Sebab jalan desa merupakan satu-satunya akses warga di desa kami,” katanya.

“Kami bersama warga di lokasi pembangunan rabat beton bahu-membahu. Mulai mengangkat material, membuat adonan beton dan sebagainya. Warga bahkan membantu kami memikul besi, mendorong troli semen. Bahkan ada pula yang mencari air,” kata anggota Satgas TMMD Reguler Kopda Sudadi. (bud/ton/bas)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya