alexametrics

Walid Resmi Pimpin Dekopinwil Jateng

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Setelah melalui proses pemilihan yang berlangsung ketat, akhirnya Walid terpilih sebagai ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Jateng. Walid sebelumnya menjabat sebagai ketua Dekopin Daerah (Dekopinda) Kota Semarang.

Pengukuhan ketua Dekopinwil tersebut ditandai dengan penyerahan SK Pengangkatan dari Ketua Umum Dekopin Pusat Nurdin Halid kepada Ketua Dekopinwil Jateng terpilih, Walid. Disaksikan 35 orang dari perwakilan Dekopinda se-Jateng.

Dalam kesempatan tersebut Walid menjelaskan, jika dirinya terpilih melalui musyawarah wilayah (Muswil) dengan kehadiran 80 persen peserta. Mereka berasal dari unsur Dekopinda dan unsur koperasi sekunder di Jateng. Hasilnya, ia meraup suara terbanyak sebesar 70 persen. “Dari total 39 suara, 26 suara memilih saya. Artinya dengan dukungan ini, Dekopinwil ke depan makin bermanfaat dan bermartabat,” katanya menanggapi adanya oknum yang tidak bertanggung jawab yang mengaku telah menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) secara ilegal.

Baca juga:  DBD Kendal 130 Kasus, Tertinggi di Tiga Kecamatan

Walid bertekad akan getol melakukan konsolidasi internal. Menyasar Dekopinda, baik koperasi primer maupun sekunder. Pihaknya juga akan melakukan kemitraan dengan pemerintah untuk memberikan pemahaman bahwa Dekopinwil adalah sah dan legal. “Ini langkah utama yang akan terus kami lakukan. Termasuk menggandeng milenial, agar tertarik dan terlibat langsung,” katanya.

Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid mengatakan muswil Jateng digelar sebagai lanjutan dari muswil serentak yang dilaksanakan secara virtual pada 9 September lalu. Khusus Dekopinwil Jateng dilakukan secara tatap muka. “Dekopinwil Jateng salah satu yang terbaik di Indonesia. Aktivitasnya dinamis dan programnya hampir semuanya dijalankan dengan baik,” kata Nurdin.

Nurdin berharap, ketua terpilih bisa melanjutkan program dari ketua sebelumnya. Wajib melakukan inovasi, improvisasi dan penyesuaian terhadap kondisi sekarang. Harus ada keseimbangan, sehingga produktivitas di bidang perekonomian tidak terhenti. “Khususnya tiap Dekopinda ikut mengimplementasikan materi yang dibentuk di tingkat pusat. Yakni recovery terhadap koperasi primer, sekunder dan simpan pinjam,” tambahnya. (avi/bis/ida/bas)

Baca juga:  Dewan Setujui Pelepasan Aset Pemprov Jateng ke PT KIK

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya