Dandim Kendal Rela Antre dan Ngaduk Cor Beton

144
Dandim 0715 Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto mendorong troli semen dalam pelaksanaan TMMD di Desa Sendang Kulon. (Budi Setiyawan/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Seorang pemimpin harus bisa memberi contoh dan mau terjun langsung ke lapangan. Seperti yang diterapkan Komandan Kodim (Dandim) 0715 Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto dalam menyukseskan program TMMD regular ke-109 di Desa Sendang Kulon.

Letkol Inf Imam Widhiarto ikut bergotong royong bersama anggota dan warga. Bahkan orang nomor satu di jajaran Kodim Kendal itu rela mengantre adukan cor beton menggunakan troli semen. Imam mengaku tidak merasa malu maupun risih. Malah ia merasa senang bisa memberikan semangat kepada anggota dan warga Sendang Kulon yang menjadi tempat TMMD Ke-109.

“Setidaknya tenaga saya bisa dimanfaatkan. Selain itu saya bisa mengawasi dan memantau apa yang menjadi kendala anggota di lapangan,” jelasnya.

Menurut Iman, dengan terjun ke lapangan dan membaur dengan warga, ia bisa merasakan susah senang, capek dan letih di lapangan. Ia juga merasa kagum dengan para Satuan Tugas TMMD dan warga dalam melaksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat.

Turunnya Dandim ke lokasi membuat warga banyak yang menaruh kagum. Warga merasa heran, Dandim Kendal bisa bekerja menyatu dengan anggota dan warga. “Saya kira kalau sudah jadi komandan itu hanya memerintah dan menunjuk saja. Tapi Dandim Kendal luar biasa, mau berkeringat bareng bersama warga,”  kata Sucipto, 52, warga Sendang Kulon. (bud/adv/zal)