alexametrics

Sertifikat Mengajar Online untuk AKG

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dengan konten audio video oleh para guru mendapat apresiasi. Mereka diberikan piagam atau sertifikat yang mana bisa digunakan untuk mengajukan angka kredit guru (AKG) kenaikan pangkat bagi Pegawai Negeri Sipil. Sertifikat diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinkominfo Yos Rosyidi SIP MSi didampingi Ketua PGRI Kota Pekalongan Mabruri SPd di Halaman Dinkominfo Senin (14/9/2020).

Yos Rosidi mengatakan, apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para guru. Sebab, mereka telah sukses membuat program pembelajaran jarak jauh, Batik TV dan Radio Kota Batik (RKB). Sebanyak kurang lebih 120 guru mendapatkan penghargaan tersebut. “Piagam ini diberikan sebagai bentuk penghargaan dari Dinkominfo untuk para guru yang luar biasa,” tutur Yos.

Baca juga:  Tingkatkan Imunitas di Tengah Pandemi

Meskipun program pembelajaran akan selesai pada 18 September mendatang, diharapkan para guru terus berkreasi membuat konten-konten video pembelajaran secara mandiri. Para guru bisa membuat konten video yang sudah diajarkan sebelumnya. “Kami masih berikan kesempatan, bagi yang buat konten bagus, akan ditayangkan di Batik TV,” tandas Yos.

Ketua PGRI Kota Pekalongan Mabruri SPd mengapresiasi Dinkominfo, Batik TV, dan RKB yang telah memberikan kesempatan bagi para guru mengatasi kesulitan pembelajaran di tengah pandemi. Selain diberi ilmu, jug ada kesempatan membuat konten dan ditayangkan.  “Tentu ini sangat bermanfaat untuk para guru, siswa, dan orang tua selama pandemi ini,” terang Mabruri.

Terkait sertifikat, menurut Mabruri, ini adalah bentuk penghargaan. Sertifikat ini penting karena menjadi bukti fisik bagi para guru telah melakukan pengembangan profesi serta meningkatkan kompetensinya. Apalagi bagi yang status PNS tentu berdampak bagi nilai poin. “Sertifikat ini bisa untuk mengajukan Angka Kredit Guru (AKG), untuk kenaikan pangkat mereka,” jelas Mabruri.

Baca juga:  Hakikat Psikologi Islam

Salah seorang guru penerima piagam, Dede Candra Maya SPd yang mengajar di SDN Panjang Wetan 01 menyampaikan rasa terima kasihnya atas kesempatan yang telah diberikan untuknya dan guru lainnya mengikuti pelatihan. “Di masa pandemi ini sangat berguna sekali untuk membantu proses pembelajaran secara daring,” kata Dede.

Ini pengalaman pertama Dede tampil di Batik TV secara live. Menurutnya ini pengalaman luar biasa, awalnya deg-degan berkat kerja sama dengan kru Batik TV dan rekan-rekan Dinkominfo serta panitia dari PGRI bisa berjalan lancar. “Semoga ke depannya proses pembelajaran ini bisa digalakkan kembali karena pembelajaran daring dapat teratasi secara luring melalui Batik TV dan RKB,” jelas Dede. (han/kom/ton/bas)

Baca juga:  Untidar Miliki Galeri Investasi BEI

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya