alexametrics

ADA Group dan BCA Undi 2,1 Juta Kupon Belanja

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Meski dilanda pendemi Covid-19, belanja masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tetap tinggi. Terbukti, ADA Group dan Bank BCA berhasil mengumpulkan 2,1 juta kupon belanja dalam pengundian ke-14, di Swalayan ADA Setiabudi, Kemarin (7/9/2020).

Pimpinan Store ADA Group Heryono menjelaskan pengumpulan kupon undian ini memang dilakukan selama 2 tahun terakhir dari para customer yang berbelanja cashless menggunakan Kartu Kredit BCA dan Kartu Debit Bank BCA. Terutama di ADA Bogor, Semarang, Kudus dan Pati. Namun pengundiannya dilakukan setiap tahun dua kali. Dalam pengundian pertama di tahun 2020, merupakan pengundian ke-14 dari sejak pertama digelar sejak tujuh tahun lalu.

“Dalam pengundian kali ini, terkumpul 2,1 juta kupon. Hampir sama jumlahnya dengan pengundian ke-13 pada akhir 2019 lalu dengan 2.2 juta kupon. Artinya kebutuhan belanja masyarakat tetap tinggi di ADA Swalayan, meski kondisi pandemi,” katanya. Acara tersebut dihadiri Pimpinan Pasar Swalayan ADA Group Helen Mulyono.

Baca juga:  Layanan Jemput Bola Masih Dihentikan

Kendati begitu, diakuinya, belanja cash masih tetap tinggi dibanding cashless. Karena itulah, dengan adanya pandemi Covid-19, menyadarkan masyarakat akan pentingnya belanja secara cashless. Selain meminimalisasi penularan Covid-19, juga lebih efisien dan efektif. “ADA Swalayan pun membuka juga layanan belanja online dan delivery yang pembayarannya secara cashless pula,” jelasnya.

Sedangkan Kepala Fungsional Customer Card Bank BCA Tbk Budi Raharjo menjelaskan bahwa pengguna kartu kredit BCA mulai dari minimal Rp 3 juta hingga yang paling maksimal. Namun masih lebih banyak pengguna kartu debit BCA yang berbelanja.

“Belanja dengan kartu debit mencapai 70 persen, disusul kartu kredit. Tapi ada peningkatan signifikan penggunaan kartu untuk berbelanja secara cashless. Ini sesuai harapan pemerintah,” katanya.

Baca juga:  Tim Siaga Covid-19 Distribusikan Amunisi ke Kader

Sementara itu, pemenang grand prize Toyota Calya adalah Khoirul Anwar Effendi dari Solo. Dia tak menyangka, berbelanja dengan debit BCA di ADA Swalayan Pati bisa memenangkan undian. “Saya berharap ada ADA Swalayan di Solo juga. Karena saat saya belanja di ADA Pati, kala itu sedang menjalankan tugas kerja,” katanya. (ida/bas)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya