alexametrics

Tetap Terapkan Pola Hidup Sehat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Asri Nur Wulandari paham risiko kerja di luar kota. Badannya harus sehat. Bisa menikmati hasil dari jerih payahnya. Wajib baginya minum air putih supaya terhidrasi. Lalu mengistirahatkan badan dan pikirannya setelah selesai ngantor. Hal penting lain, patuh prosedur protokol kesehatan.

“Saya memang sudah punya kartu Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), tapi kalau bisa tidak menggunakannya. Artinya saya harus selalu sehat,” tuturnya.

Dia berpikir menerapkan pola hidup sehat tidak akan menguras kantongnya. Harga makanan sehat lebih murah ketimbang makanan cepat saji. Sebaliknya jika menderita suatu penyakit bisa membobol keuangan.

“Berobatnya gratis karena dijamin JKN-KIS, tapi untuk biaya perawatan di rumah, akomodasi kontrol kan harus mengeluarkan uang sendiri,” imbuhnya.

Baca juga:  Kalahkan Jabar dan Jatim, Jateng Raih Juara I Provinsi Terinovatif 2020

Warga Secang, Kabupaten Magelang ini mengakui, program JKN-KIS menumbuhkan kesadaran menghargai kesehatan sejak muda. Iuran yang dibayarkan pekerja lebih kecil, dibanding manfaatnya yang sangat besar. (adv/ton/bas)

 

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya