alexametrics

SMK Teuku Umar Lepas 210 Siswa

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – SMK Teuku Umar Semarang menggelar pelepasan siswa kelas XII tahun ajaran 2019/2020 pada bulan ini secara daring beberapa waktu lalu (11/8/2020). Pelepasan yang sedianya digelar 6 Juni 2020 lalu dibatalkan karena pandemi Covid-19.

Sebanyak 210 siswa mengikuti wisuda secara virtual terdiri atas jurusan Akl sebanyak 33 pelajar, BDP sebanyak 29 pelajar, OTKP sebanyak 63 pelajar, RPL sebanyak 35 pelajar dan TKR sebanyak 50 pelajar.

Kepala SMK Teuku Umar Semarang Komarudin menyampaikan, melalui komunikasi online ini, sebagai bukti nyata bahwa siswa kelas XII  angkatan ke-25 tahun 2020 adalah lulusan yang akan hidup di zaman baru. Karena itu, dituntut menguasai teknologi, informasi dan komunikasi dengan baik, yang dikenal dengan zaman revolusi industri 4.0. Di era industri ini, ditandai dengan terintegrasinya perangkat otomatisasi dengan internet dalam semua aktivitas manusia.

Baca juga:  Hilal Tak Terlihat dari Menara Al-Husna

“Kondisi semacam itulah yang dibutuhkan untuk bekal hidup bagi semua tamatan di masa yang akan datang. Maka seluruh lulusan dituntut wajib menguasai kompetensi yang mendukung situasi dan kondisi di zaman revolusi industri 4.0 ini,” katanya. (zen/bis/ida/bas)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya