alexametrics

Berkat TNI, Air Bersih Mengalir Deras

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Grobogan – Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, telah dialiri air bersih gratis. Berkat tim satgas TMMD Reguler ke-108/Kodim 0717/Purwodadi yang merealisasikan program tambahan pipanisasi air bersih.

Paini, 40, warga setempat mengaku sebelum ada program TMMD tersebut, warga selalu kesulitan mendapatkan air bersih. Terutama saat musim kemarau.  “Berkat berhasilnya pembuatan pipanisasi air itu, warga Desa Tambakselo tidak lagi kesulitan mendapatkan air bersih di saat musim kemarau nanti. Apalagi sudah ada lima sumur penampungan air bersih. Kini air sudah mengalir deras,” katanya.

Berkat adanya TMMD, imbuh Paini, air bersih sudah bisa mengalir langsung ke dapur. ”Memasak jadi lebih mudah, mandi juga mudah,” jelasnya bersuka cita.

Baca juga:  SMA Institut Indonesia Juara Tiga Esport 2020

Kini peninggalan pipanisasi tersebut diwariskan ke warga Desa Tambakselo. Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta melalui Babinsa Tambakselo Serda Suparman meminta warga untuk mengelola pipanisasi air bersih tersebut dengan baik. Bersyukur, warga setempat berencana mengelola air bersih yang sudah lancar mengalir ke permukiman warga itu secara profesional. ”Artinya, dibentuk panitia pengelolaan agar keberadaan pipanisasi itu terawat. Tentunya, air bersih bisa dinikmati warga sepanjang masa,” jelasnya. (int/bis/ida/svc/bas)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya