alexametrics

Tim Wasev Cek Fisik TMMD Tambakselo

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Grobogan – Tim Wasev Irjenad mulai melakukan pengecekan sasaran fisik dan non fisik di Desa Tambakselo Kecamatan Wirosari. Sebelum penutupan TMMD Reguler ke-108 Kodim 0717/Purwodadi di Desa Tambakselo.

Kunjungan itu dihadiri Ketua Wasev Irjenad Letjend Mochamad Effendi beserta tim, Danrem 073/Mkt Kolonel Inf Ari Yulianto, Kasiter Rem 073/Mkt Letkol Inf Arif Isnawan, Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta, Bupati Grobogan Sri Sumarni, Kapolres Grobogan AKBP Yuri Leonard Siahaan, dan Ketua DPRD Grobogan Agus Siswanto.

Sesampainya di Tambakselo, mereka menuju satu persatu sasaran fisik yang sudah rampung. Di antaranya pengecoran jalan sepanjang 700 meter, jambanisasi hingga RTLH. Kemudian menuju ke pembangunan musala hingga pos kamling. Mereka juga melihat sasaran tambahan pipanisasi sepanjang 3.000 meter.

Baca juga:  Pandemi, Indosat Ooredoo Catat Pertumbuhan Positif

Sesampainya di pos kamling, Irjenad Jenderal TNI Moch Effendi bersama Forkopimda Grobogan menanam tanaman buah-buahan seperti mangga hingga sawo. Tanaman itu ditanam di sekitar pos kamling yang dibuat di pinggiran jalan dan sawah. ”Nanti harus dirawat dengan baik ya tanaman ini. Karena ini cukup bermanfaat. Selain rindang, juga bisa dipetik buahnya,” tegasnya.

Tak hanya sasaran fisik, Tim Wasev juga menuju ke lokasi penyuluhan dan pelaksanaan UMKM Desa Tambakselo. Penyuluhan yang dilakukan di antaranya KB, imunisasi hingga sunatan masal yang dilakukan oleh prajurit Kodim 0717/Purwodadi.

”Saya tertarik dengan UMKM yang ada di desa ini seperti pembuatan sabun cuci tangan, pembuatan masker, kerajinan dari bonggol jagung yang dijadikan lampu hias dan benda lain, hingga jamur bonggol jagung. Ini cukup menarik karena masih jarang ada di pasaran. Saya harap Bupati Grobogan Sri Sumarni mampu membantu pengembangan ini. Mereka harus sering diikutkan di pameran-pameran. Karena ini cukup potensial,” jelasnya. (int/bis/ida/bas)

Baca juga:  Sejumlah Proyek Pembangunan di Semarang Tertunda

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya