alexametrics

Perpustakaan Unimus Diakreditasi secara Virtual

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) untuk pertama kalinya mengikuti akreditasi. Visitasi menghadirkan assessor dari Perpustakaan Nasional Supriyanto secara virtual.

Rektor Unimus Prof Dr Masrukhi mengaku sudah mempersiapkan sebaik mungkin semua persyaratan akreditasi. Sehingga visitasi secara virtual menekankan pada pengecekan dokumen yang sudah dikirimkan serta hal lain terkait pengelolaan perpustakaan. “Alhamdullilah sepertinya assesor puas dengan semua jawaban kepala perpus dan semua pegawainya. Kami berharap bisa meraih nilai akreditasi nilai A,” katanya di Aula Pertemuan Gedung Lantai 7 Fakultas Kedokteran Unimus Senin (27/7/2020).

Ia mengatakan, ada beberapa masukan atau saran dari assesor yang diterima pihaknya. Supriyanto secara runtut menanyakan terkait seputar pengelolaan, sarana prasarana, jumlah koleksi dan judul buku, SDM pengelola dan sebagainya kepada tim Perpustakaan Unimus.

Baca juga:  Warga Kebonadem Dikepung Banjir Bercampur Sampah

Kepala Perpustakaan Unimus M. Firdaus Charis Nursecha menjelaskan visitasi secara daring berjalan lancar. Timnya juga tidak gugup karena semua sudah disiapkan dan berjalan dalam rangka mendukung akreditasi perguruan tinggi menuju unggul. “Kami juga sudah menjalankan tugas fungsi perpustakaan mempublikasikan karya ilmiah guna menunjang tri darma perguruan tinggi,” kata Firdaus. (jks/ton/bas)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya