alexametrics

Empat Tahun Raih WTP dan Segudang Penghargaan Nasional

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Selain berhasil membangun infrastruktur jalan, Bupati Mirna Annisa juga berhasil membenahi Kendal dalam berbagai sisi. Termasuk dalam laporan dan pengelolaan keuangan dan aset daerah.

Terbukti selama empat tahun berturut-turut, berhasil menyabet penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Itu artinya, selama kepemimpinannya, Mirna berhasil membuktikan penataan dan keterbukaan keuangan dan aset daerah.

Menurut Mirna, keberhasilannya dalam membangun Kendal karena  adanya semangat dari seluruh elemen masyarakat yang menginginkan kemajuan dan perubahan. “Semangat untuk bergerak membuat perubahan bagi pembangunan Kendal,” tuturnya.

Membangun ekonomi yang kuat dan berkeadilan menuju masyarakat Kendal yang sejahtera. Selain itu, mewujudkan Kendal yang kondusif dengan perekonomian yang berdaya saing tinggi.

“Semangat itu sesuai dengan tema peringatan Hari Jadi Kabupaten (HUT) Kendal ke-415 tahun ‘Tetap Bersatu Untuk Kendal Mendunia,” jelasnya.

Baca juga:  Baru Pendaftaran Sudah Adu Kartu

Kemajuan Kendal merupakan keberhasilan pemerintahan bersama seluruh elemen masyarakat. “Makanya saya mengajak kepada aparatur pemerintah dan seluruh warga untuk meneguhkan komitmen, bersatu padu memberikan karya dan prestasi yang terbaik bagi Kendal tercinta,” tambahnya.

Mirna pun mengajak seluruh tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama untuk menggelorakan kerja keras. Berkomitmen tinggi untuk membangun daerah tercinta ini lebih baik dan maju. “Karena hanya kebersamaan dan bekerja keras lah Kendal dapat bangkit,” tandasnya.

Mirna merasa bangga karena Kendal telah mendapatkan beberapa penghargaan baik di tingkat provinsi, nasional maupun internasional.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Kendal maupun pribadi, Mirna mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas prestasi- prestasi yang telah diraih dan membawa harum Kabupaten Kendal.

Baca juga:  Napi Kangen Keluarga, Hanya Bisa Video Call

Beberapa prestasi yang telah diraihnya diantaranya: penghargaan Bintang Dua dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) atas kinerja status sangat tinggi dalam penyelenggaran pemerintah daerah.

Selanjutnya penghargaan dari PWI Kendal dan penghargaan dari media Jawa Pos Radar Semarang. Atas prestasi bupati cantik dan cukup fenomenal itu dalam meningkatkan Pendapat Asli Daerah (PAD).

Mirna juga memperoleh penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) sebagai kepala daerah pertama yang menciptakan lagu untuk memperkenalkan dan mempromosikan daerahnya. Bahkan lagu ini menjadi tren anak-anak muda dan menjadi pengiring musik dalam Senam Goyang Kendal.

 

Dua Penghargaan lainnya dari majalah IT Work, yakni TOP Telco  dan TOP Leader on IT Leadership 2018. Kendal juga meraih TOP 25 terbaik se-Indonesia dalam pengelolaan pengaduan pelayanan publik tahun 2018 melalui SP4N-LAPOR! Oleh Kemen PAN-RB.

Baca juga:  Elite Runner Borobudur Marathon Jalani Swab dan Karantina

Penghargaan juga mengucur dari Kementerian PUPR dengan predikat nomor 1 sebagai kabupaten/kota terbaik dalam melaksanakan inovasi penerapan teknologi penyelenggaraan infrastruktur PUPR.  Kendal juga memperoleh penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM yakni dalam pemenuhan HAK Kesehatan, Pendidikan, Kependudukan dan Perlindungan Terhadap Perempuan dan anak. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Presiden.

Satu penghargaan lainnya adalah penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Penghargaan ini sudah empat kali berturut-turut dalam empat tahun diterima Pemkab Kendal. Penghargaan ini merupakan bukti pengelolaan keuangan daerah yang baik, di mana prestasi ini belum pernah diraih oleh para pendahulu Mirna. (adv/bud/zal)

Grafis: Nugie/Jawa Pos Radar Semarang

 

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya