alexametrics

Jaring Bakat Siswa Baru melalui MPLS Virtual

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Sebanyak 216 calon siswa baru SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2020/2021. Kegiatan tersebut dibuka kepala sekolah ditandai dengan menabuh genderang didampingi wakil kepala sekolah dan ketua panitia Senin (13/7/2020).

Kepala baru SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang Wasi’un, M. PdI menyampaikan, kegiatan MPLS virtual ini dilaksanakan selama satu pekan. Nantinya, para calon siswa pun dilibatkan secara aktif. Tidak hanya monoton virtual, namun nantinya ada Mutual Go Talent yang dapat diikuti oleh para calon siswa baru sebagai pemetaan bakat.

“Saya mengucapkan ahlan wa sahlan untuk para calon siswa baru SMP Mutual dari Sabang sampai Merauke. Saat ini ada juga yang dari Batam, Maluku, dan Papua”, terangnya.

Nantinya para calon siswa baru selain ada kompetisi juga ada penugasan sebagai bentuk penanaman karakter kedisiplinan. “Semoga nantinya para calon siswa baru bisa mengikuti dengan khidmat dan saling berkompetisi secara sehat untuk menampilkan bakatnya masing-masing,” harapnya.

Baca juga:  Kuasa Hukum Minta Polisi dan Jaksa Hentikan Kasus Pemidanaan Kwee Foeh Lan

Dengan tema Hold My Hand and Be My Family, menggambarkan bahwa SMP Mutual menjadi bagian dari lembaga pendidikan yang ramah dan siap membesarkan dalam kebersamaan menjadi keluarga. Adapun MPLS tahun ini adalah pengenalan lingkungan sekolah, organisasi sekolah, ekstrakurikuler, dan juga pemetaan bakat melalui Mutual Got Talent (GOT). (ima/lis/bas)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya