Mahasiswa PPMT Fokus ke Pendidikan Karakter

Mahasiswa UM Magelang melaksanakan PPMT di Nambangan, Rejowinangun, Magelang Tengah.

RADARSEMARANG.ID, Magelang  – Universitas Muhammadiyah Magelang (UM Magelang) mengadakan Program Pengabdian Pada Masyarakat Terpadu (PPMT). Kegiatan di Nambangan, Rejowinangun,  Magelang Tengah tersebut bertema tentang masjid sebagai pusat pembelajaran masyarakat.

Program PPMT  diketuai Akhmad Baihaqi, M.Pd.I dengan anggota mahasiswa dari Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI). Yakni Fathul Ismantoro, Fitha Irfa Nur K, Ari Fatul Anifa, Siti Kholifatul K dan Latifah Fatah.

Menurut Fathul, PPMT di Nambangan berorientasi pada pembentukan karakter masyarakat dan anak-anak setempat. Di antaranya di Taman Pendidikan Alquran (TPQ) Darul Huda, bimbingan belajar (bimbel), pelatihan perawatan jenazah dan bakti sosial.

“Khusus kegiatan bakti sosial kami membagikan masker dan sabun cuci tangan kepada masyarakat. Selain itu memberikan santunan kepada anak yatim sekaligus membagikan waqaf Alquran kepada anak-anak TPQ,” tutur Fathul.

Ketua takmir masjid setempat, Sugeng mengungkapkan kegiatan yang dilakukan mahasiswa UM Magelang sangat bermanfaat bagi masyarakat. “Anak-anak menjadi lebih semangat belajar agama di TPQ Darul Huda Nambangan. Masyarakat di sini belajar bagaimana penyelenggaraan jenazah yang sesuai syariat serta membaca Alquran dengan baik dan benar,” ujar Sugeng. (ima/sct/lis/bas)





Tinggalkan Balasan