alexametrics

M-Pustika Terus Keliling Ingatkan Warga

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Pemerintah Kota Pekalongan mulai menerapkan new normal secara bertahap. Meski demikian, warga tetap diminta waspada dan mematuhi aturan protokol kesehatan.

Sebagai bentuk upaya mengingatkan masyarakat, Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan melaksanakan siaran keliling (sirkel) terkait aturan new normal. Sirkel dilakukan menggunakan Mobil Pusat Teknologi Informasi dan Komunitas (M-Pustika) ke berbagai penjuru di Kota Pekalongan, Kamis (2/7/2020).

Petugas sirkel terus mengingatkan edaran Wali Kota Pekalongan tentang new normal yang sudah diinformasikan ke masyarakat. Yakni new normal Aparatur Sipil Negara (ASN), tempat ibadah, penyelenggaraan hajatan, dan pendidikan keagamaan.

“New normal bukan berarti masyarakat bebas melakukan aktivitas, masyarakat bisa beraktivitas namun tetap harus mematuhi protokol kesehatan,” jelas Kepala Seksi Pengelolaan Media Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan Nur Ahmad Ihsan.

Baca juga:  Buru Bahan Antiseptik, Warga Serbu Toko Kimia

Sebab, patut diketahui, Covid-19 belum berakhir. Masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal-hal yang dilakukan, seperti keluar rumah tetap menggunakan masker, terapkan physical distancing, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Masyarakat juga diminta untuk tidak berkerumun.

Ihsan berharap melalui sirkel tentang new normal ini masyarakat Kota Pekalongan semakin sadar untuk menjaga diri, menjaga kesehatan, dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. “Mari bersama putus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Pekalongan,” tandas Ihsan. (han/kom/ton/bas) 

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya