alexametrics

Kabupaten Semarang Lampaui Target Program KB

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Pelaksanaan pelayanan Keluarga Berencana (KB) serentak sejuta akseptor di Jawa Tengah berhasil melampaui target. Capaian di Kabupaten Semarang sendiri hingga 126 persen.

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Tengah Martin Suanta mengatakan, pencapaian di luar dugaan. Pasalnya masa pandemi masih menjadi alasan. Angka kehamilan melonjak. Penyebabnya akses pelayanan KB terbatas. Orang takut datang ke fasilitas kesehatan. Disebutkan, target yang dibebankan kepada Jawa Tengah sebanyak 145.654 akseptor. Sedangkan pencapaiannya 173 ribu akseptor baru atau 117 persen.

“Kabupaten Semarang mampu melampaui target yang ditetapkan dengan prosentase pencapaian sebesar 126 persen. Hasil ini menyumbang kontribusi yang baik bagi pelaksanaan KB di Jawa Tengah,” ungkapnya saat acara peringatan Harganas ke-27 di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang Kamis (2/7/2020).

Baca juga:  Mobil Watercanon Beraksi Semprot Disinfektan

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Semarang Romlah menambahkan, capaian target 2.700 akseptor menjadi angka yang signifikan. (ria/zal/bas)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya