alexametrics

SMA Ngluwar Terima 29 CPD Keluarga Tak Mampu

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid –SMA Negeri 1 Ngluwar, Kabupaten Magelang berhasil mendapatkan peserta didik baru (PPDB) melalui sejumlah jalur yang ditentukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemerintah Provinsi Jateng.  Dari jalur zonasi diterima 172 calon peserta didik (CPD), perpindahan orangtua 1. Sedangkan dari jalur afirmasi dari keluarga tenaga kesehatan yang menangani Covid-19 tidak ada.

“Namun dari jalur afirmasi keluarga tidak mampu berjumlah 29 CPD dan jalur prestasi terdapat 86 CPD,” ujar Kepala SMAN 1 Ngluwar Beny Sukandari.  Dia berharap setelah pengumuman PPDB online ini ditetapkan, CPD  segera melakukan daftar ulang di SMAN 1 Ngluwar (1-8/7/2020).

Lanjut Beny, secara umum pelaksanaan PPDB di sekolahnya berjalan lancar meskipun pada awal pelaksanaannya sempat terdapat gangguan teknis sistem aplikasi. Saat proses pendaftaran sebenarnya dapat dilakukan secara online di rumah masing-masing. Tetapi SMAN 1 Ngluwar  memfasilitasi dengan membuka kesekretariatan dan posko pengaduan masyarakat.

Baca juga:  YDBA Aktif Bina Perajin Cangkul Klaten

Ditegaskan dia, SMAN 1 Ngluwar menjunjung tinggi integritas pelaksanaan PPDB sesuai edaran yang dikeluarkan kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah. Sekolah wajib melakukan verifikasi, validasi dan klarifikasi kebenaran data dokumen CPD. Teknik yang digunakan untuk melakukan verifikasi, validasi dan klarifikasi dokumen  dengan dua cara yaitu melalui home visit (kunjungan rumah) dan menghubungi calon peserta didik beserta walinya untuk datang ke sekolah. (lis/bas)

 

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya