Inspeksi, Kanwil Kemenkumham Jateng Monitoring Kantor Imigrasi

216
Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, Priyadi saat melakukan inspeksi ke kantor Imigrasi Kelas I Semarang Senin (23/6/2020). (Istimewa)

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Menuju tatanan baru (new normal) sistem layanan publik memang harus disesuaikan. Utamanya dalam penerapan protokol kesehatan. Untuk memastikan kantor Imigrasi Kelas I Semarang siap dengan new normal, Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, Spriyadi Senin (23/6/2020) menggelar inspeksi.

Priyadi mengungkapkan akan terus berupaya untuk memperbaiki sistem layanan. Dalam kunjungannya, ia melakukan inspeksi di berbagai tempat serta memperhatikan kinerja para staf.

“Kami memperhatikan spot-spot pelayanan publik. Kami memeriksa setiap sudut bagaimana prosedur pelayanan. Kami ingin membuatnya sederhana cepat dan murah. Saya perhatikan protokol kesehatan di sini cukup bagus dengan berbagai perlengkapanya,” ujar kepala Kanwil yang baru menjabat tahun ini.

Selain untuk meningkatkan pelayanan, pihaknya terus bupaya menerapkan standar zona integeritas dan reformasi birokrasi. Sebab, hal itu menjadi salah satu kunci mewujudkan wilayah bebas dari korupsi (WBK) di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas 1 Semarang

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang Doni Alfisyahrin, mengatakan pihaknya sudah melaksanakan berbagai tahapan dalam mewujudkan WBK. “Kami sudah menyiapkan diri dalam membangun zona integeritas dengan melakukan 6 tahapan menuju WBK,” ujarnya.

Adapun tahapan-tahapannya yaitu penguatan manajemen zona perubahan, perubahan tata laksana, penguatan sistem pengembangan sumber daya manusia (SDM). Kemudian, penguatan pengawasan, peningkatan akuntabilitas, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Kami akan terus memberikan edukasi kepada jajaran stakeholder, tentang apa dan bagaimana untuk mencapai cita-cita zona integeritas,” imbuhnya.

Tak lupa Priyadi juga menegaskan penerapan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19 harus dilakukan dengan benar. (ifa/sct/zal/bas)





Tinggalkan Balasan