alexametrics

Hotel Tentrem Ekspansi ke Alam Sutera

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Jakarta – PT Hotel Candi Baru Semarang memperluas pasar di kawasan Alam Sutera Jakarta. Hal itu dibuktikan dengan penandatanganan kerjasama untuk pembangunan Hotel Tentrem di Alam Sutera oleh Direktur Utama (Dirut) PT Hotel Candi Baru Irwan Hidayat dan Dirut PT Praja Karalan Perdana Agus Budiono Pikanto di Jakarta.

“Saya bersyukur akhirnya Hotel Tentrem segera hadir di Jakarta. Ini pertama kalinya bagi PT Hotel Candi Baru melalui Tentrem Hotel Management Indonesia (THMI) bisa menjadi operator hotel bintang lima dan PT Praja Karalan Perdana sebagai developer-nya,” jelas Irwan Hidayat, Selasa (23/6/2020).

Menurutnya, Hotel Tentrem Alam Sutera ini adalah hotel ketiga. Sebelumnya, Hotel Tentrem hadir di Jogjakarta delapan tahun lalu, tepatnya 28 Desember 2012. Sedangkan di Semarang rencananya akan diresmikan hotel, mal dan apartemen pada 13 Agustus 2020 mendatang,” ucap Irwan Hidayat.

Baca juga:  Hendi Minta Kader PDI-P Teladani Bung Karno

Direktur Hotel Tentrem, Mario Hidayat menyampaikan, saat ini Hotel Tentrem Alam Sutera sedang dalam proses persiapan pembangunan. Rencananya, hotel bintang lima dengan standar internasional akan dibangun mulai tahun 2021.

Dalam satu tahun ke depan, pihaknya akan memulai persiapan pembangunan dan akan berkoordinasi dengan konsultan arsitek, interior, struktur, serta mekanikal & elektrikal (ME). Untuk Hotel Tentrem, konsep yang diangkat tetap mengadopsi budaya lokal dan keunikan daerah. Namun Hotel Tentrem Alam Sutera, tentu ada konsep yang berbeda dari Tentrem di Jogjakarta dan Semarang.

“Saat ini sedang dikerjakan dan jika tidak ada halangan, pembangunan bisa dimulai di kuartal kedua tahun depan dan selesai di kuartal terakhir tahun 2022,” jelas Mario Hidayat.

Baca juga:  486 Pelamar Sanggah Seleksi Berkas CPNS

Hotel Tentrem menjadi paradigma baru dengan balutan kemewahan dalam suasana tradisional. Nama Tentrem diambil dari bahasa Jawa yang memiliki arti mendalam akan nilai kehidupan masyarakat Jawa yang damai. Makna ini membawa konsep keselarasan antara alam semesta dan kehidupan manusia yang tenang dan membawa kedamaian yang dikombinasikan dengan pengalaman bernilai akan sentuhan lokal. (tya/ida/bas)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya