alexametrics

Gairahkan Bisnis Otomotif dengan New Normal

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Pandemi covid-19 membuat bisnis otomotif terguncang. Penjualan mengalami penurunan. Karena itulah, Nasmoco Group mencoba menggeliatkan penjualan produk dengan menerapkan protokol kesehatan new normal.

Total ada 24 cabang Nasmoco telah siap melayani kebutuhan pelanggan dengan menerapkan protokol new normal. Misalnya pengecekan suhu badan, mencuci tangan menggunakan sabun, wajib menggunakan masker, menyediakan hand sanitizer, physical distancing, melayani transaksi non tunai, hingga penyemprotan disinfektan secara berkala.

“Upaya preventif ini dilakukan di semua lini, mulai konter penjualan, penerimaan servis kendaraan, area showroom, dan lainnya. Nasmoco menerapkan prosedur ini untuk memberikan layanan kemudahan baik pembelian unit baru, maupun layanan after sales,” kata Managing Director Nasmoco Group Fajrijanto, Kamis (18/6/2020).

Baca juga:  Gaun Pengantin Multifungsi ala New Normal

Kepala Cabang Nasmoco Pemuda, Sujaka mencontohkan, unit yang telah dilihat atau selesai diservis, langsung dilakukan pembersihan berupa fogging dan penyemprotan disinfektan agar bakteri dan virus hilang. Standarisasi dilakukan di semua diler Nasmoco yang tersebar di Jateng-DIJ. “Fasilitas ini kami berikan, agar customer dan karyawan aman dari virus korona,” jelasnya.

Sementara itu CR and Marcomm Departement Head Nasmoco Group Hari Setyawan menjelaskan, jika penerapan new normal sebagai salah satu cara mendongkrak penjualan otomotif terutama produk Toyota di saat pendemi covid-19. “Berdasarkan data dari Gaikindo, saat pandemi ini market mengalami penurunan. Irama penjualan juga turun pada April dan Mei lalu. Kami harap dengan cara ini penjualan dan bisnis otomotif kembali terangkat,” katanya.

Baca juga:  Pedagang Pasar Berharap Bantuan APD

Dalam kesempatan tersebut, juga dikenalkan produk baru dari Toyota, yakni New Agya. Mobil yang kali pertama diperkenalkan pada tahun 2013 ini, mendapatkan berbagai penyegaran dari segi tampilan ataupun fitur sehingga terkesan mewah dan sporty. (den/ida/bas)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya