alexametrics

Capung Bantu Produk Herbal untuk Medis dan Tim Gugus Covid-19 Kota Semarang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG- Produsen Capung Herbal Pastilles PT Capung Indah Abadi (PT CIA), menyumbang 2000 pcs produk herbal dalam kemasan pastilles (tables hisap) kepada para tenaga medis dan Tim Gugus Covid-19 Kota Semarang. Bantuan diserahkan jajaran manajemen PT CIA melalui Dinas Kesehatan Kota (DKK) Kota Semarang dan diterima oleh Kepala Dinas M. Abdul Hakam, senin (22/6).

Menurut General Manager PT CIA, Cipto Yuwono, produk ini bermanfaat sebagai suplemen untuk merelaksasi Angiotensin Converting Enzyme 2 (ACE2) yang merupakan jalur masuk virus ke tubuh. Meski bukan untuk menyembuhkan Covid-19, namun bisa mencegah dan melindungi dari gejala dan faktor resiko pendukungnya.

“Komposisi Capung Herbal Pastilles memiliki licorice atau akar manis dan buah adas. Bermanfaat untuk mengatasi gangguan tenggorokan sehingga membantu tim gugus saat bertugas,” paparnya disela penyerahan bantuan.

Baca juga:  Kenaikan UMK Tunggu Regulasi Menteri dan Gubernur

Tim Gugus yang bertugas di lapangan maupun tenaga kesehatan yang bekerja penuh, jelas Cipto, dekat dengan gangguan tenggorokan. Seperti terpapar polusi dan cuaca panas. Begitu juga para tenaga kesehatan yang selalu menggunakan APD. Pastinya jarang minum sehingga dapat dehidrasi. “Kandungannya mampi sebagai anti virus, anti bakteri, anti inflamasi, maupun anti nyeri,” imbuhnya.

M. Abdul Hakam mengapresiasi bantuan ini, dan akan segera didistribusikan kepada instansi kesehatan dan garda penanganan Covid-19. Salah satunya membantu Gugus Tugas ataupun pasien OTG yang ada di Rumah DinasWalikota.

“Proses konversi dari negatif ke postif membutuhkan waktu yang tak lama. Ada akar manis bisa menekan replikasi jumlah virus. Di ruang isolasi saja ada 100 pasien, dan tenda karantina ada 30 pasien,” ungkapnya. (fiq/web)

Baca juga:  Mitra Binaan Telkom Terima Rp 1,2 miliar

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya