alexametrics

Mowilex Sumbang 26.000 Masker dan APD untuk Garda Terdepan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – PT Mowilex Indonesia membentuk tim khusus dalam merespon pandemik Covid-19 untuk membantu mendukung kebutuhan-kebutuhan serta kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) pada masa pandemik Covid-19 yang mewabah di Indonesia. Tim khusus ini akan mendampingi pengadaan Alat Pelindung Diri (APD), masker kain, face shield, hand sanitizer, bantuan sembako serta bantuan kepada pemerintah untuk membagikan masker secara gratis.

Bantuan-bantuan tersebut diinisiasi oleh karyawan PT Mowilex Indonesia yang menyisihkan sebagian besar uangnya serta dibantu oleh perusahaan untuk pengadaan masker sebanyak 26.000 buah didistribusikan ke seluruh cabang Mowilex dan toko, serta pembelian 14.000 Alat Pelindung Diri (APD) berstandar medis untuk tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan untuk berjuang pada masa pandemi Covid-19 ini melalui PERSI (Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia).

Baca juga:  Nasmoco Karangjati Raih Predikat Dealer Convention 2021

“Besar harapan kami agar bantuan ini dapat memfasilitasi tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan agar tetap aman dan terjaga,” ujar Nico Safavi, Chief Executive Officer PT Mowilex Indonesia.

Bekerja sama dengan PERSI, PT Mowilex Indonesia mendapatkan data rumah sakit mana saja yang memerlukan bantuan APD. “Kami memiliki anggota sebanyak 1.800 Rumah Sakit, saat pandemi Covid-19 kami memprioritaskan rumah sakit dan klinik dengan pasien Covid-19 yang akan mendapatkan bantuan Alat Pelindung Diri, bantuan dari Mowilex akan kami salurkan kepada Rumah Sakit di Kalimantan dan Sulawesi,” demikian ujar dr. Rachmat Mulyana M, Sp.Rad, Wakil Sekretaris Jendral dari PERSI.

Selain memberikan bantuan masker dan APD, PT Mowilex Indonesia juga mengerahkan sebagian tim produksi untuk memproduksi hand sanitizer dalam masa pandemik Covid-19. Saat ini, PT. Mowilex Indonesia berhasil memproduksi 16.000 botol hand sanitizer untuk didistribusikan ke seluruh cabang Mowilex dan toko. Formula yang terdapat dalam hand sanitizer tersebut telah sesuai dengan surat anjuran dan edaran oleh WHO.

Baca juga:  Pelaku UMKM Berbondong-Bondong Urus Perizinan

“Hand sanitizer didistribusikan ke seluruh cabang Mowilex dan toko untuk digunakan secara pribadi, sehingga tidak diperjualbelikan. Dengan hand sanitizer Mowilex ini, kami berharap bisa membantu konsumen untuk bisa menjaga personal hygiene,” ujar Anna Yesito Wibowo, Chief Marketing Officer PT Mowilex Indonesia.

PT Mowilex Indonesia juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak ekonomi dari pandemic Covid-19, bantuan tersebut berupa 300 paket sembako yang diantarkan langsung ke Rukun Tetangga untuk dibagikan kepada warga yang membutuhkan. Selain itu, bantuan juga diberikan kepada PPKD (Pusat Pelatihan Kerja Daerah) untuk pembuatan 5.000 masker kain yang akan dibagikan ke masyarakat.

Selain pemberian bantuan, PT Mowilex Indonesia menerapkan langkah pencegahan dan keamanan masa pandemi Covid-19 di lingkungan kerja dengan melakukan pengukuran suhu secara ketat bagi setiap pekerja yang dilakukan setiap pagi dan sore hari. Memberlakukan kehadiran bergilir dan Bekerja Dari Rumah. Menyediakan hand sanitizer pada banyak titik, untuk memfasilitasi pekerja dalam menjaga higienitas di area lingkungan kerja. Serta menyediakan himbauan dan informasi berbentuk pengumuman pada beberapa titik strategis di area operasional. (tri/bas)

Baca juga:  Normalisasi Sungai Bodri Digelontor Rp 80 M

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya