Ribuan Peserta Ramaikan Lomba Video Vlog Polda Jateng

314
Kapolda Jateng, Irjen Pol Rycko Amelza Dahinel foto bersama para juara lomba yang juga disampingi oleh Wakapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Luthfi. (M Hariyanto/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Lomba Video Vlog Kreatif dengan tema ‘Pencegahan Penyebaran Covid-19’ tingkat Polda Jateng akhirnya diumumkan, Rabu (6/5/2020) di Ruang Video Conference Mapolda Jateng Lantai 7.

Pengumuman dilangsungkan secara daring diikuti seluruh polres jajaran Polda Jateng melalui video conference. Seluruh peserta lomba pun turut menyaksikan pengumuman melalui video conference di masing-masing polres jajaran.

Peserta lomba tingkat Polda Jateng ini merupakan para juara 1 hingga 3 di tingkat polres masing-masing daerah. Setelah itu, tim juri menyeleksi hingga terpilih 12 karya terbaik yang siap diundang ke Polda Jateng.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna menuturkan, total peserta lomba video vlog di wilayah Jateng ada sebanyak 3.147 orang. Para juri yang terlibat antara lain dari Dosen Undip Dr Lintang Ratri Rahmiaji, Dosen Udinus Maulana M Fahmi, Kabiro Metro TV Anggi Hasibuan, Bripka Herman atau lebih dikenal sebagai Pak Bhabin Polres Purworejo, dan Bripka Anjar Lujeng Pamungkas.

“Dari ribuan peserta dan karya yang masuk, hanya 20 karya terbaik yang dipilih mendapatkan reward. Kemudian, untuk yang hadir diundang ke Polda Jateng ada 12 orang. Mereka masing-masing para juara 1 sampai 3 untuk tiap kategori,” kata Kabid Humas dalam keterangan resminya, Rabu (6/5/2020).

Dia menuturkan, adapun empat kategori tema yang dilombakan antara lain, social distancing, tidak mudik, jaga kebersihan, dan stay at home.

“Untuk masing-masing kategori, juara 1 mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta. Juara 2 Rp 7,5 juta. Lalu juara 3 dapat Rp 5 juta. Kemudian masing-masing juara harapan 1 dan 2 dari tiap kategori mendapatkan Rp 2,5 juta,” sambungnya.

Sementara, Kapolda Jateng, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel yang ikut membuka acara mengungkapkan bahwa lomba video vlog kreatif ini bertujuan mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona di wilayah Jawa Tengah.

“Melalui program ini diharapkan dapat mendorong warga masyarakat untuk tetep kreatif meskipun stay at home atau berada di rumah. Semoga video ini dapat bermanfaat bagi masyarakat lainnya agar bersama-sama bersatu melawan covid-19 serta mencegah penyebarannya,” ungka Kapolda Jateng. (mha/bas)

Berikut nama-nama pemenang lomba sesuai dengan kategori di tingkat Polda Jateng :

SOCIAL DISTANCING
Juara 1 : Alfin Nur Aziz Saputra asal Purbalingga
Juara 2 : Rio Kusuma asal Surakarta
Juara 3 : Teguh Pramono asal Sukoharjo
TIDAK MUDIK
Juara 1 : Fandi Armayasa asal Surakarta
Juara 2 : Bripka Eko Prasetyo asal Karanganyar
Juara 3 : Gabriel Setyoadi asal Salatiga
JAGA KEBERSIHAN
Juara 1 : Neuma Studio asal Kebumen
Juara 2 : Sahid Dipa Wedha asal Surakarta
Juara 3 : Silva asal Batang
STAY AT HOME
Juara 1 : Sri Pamuji asal Karanganyar
Juara 2 : Nazhif Dhiya Abdullah asal Purbalingga
Juara 3 : Betrand Valentino asal Klaten




Tinggalkan Balasan