alexametrics

Bantu Lima Ton Beras untuk Guru Madin

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Drs H Fathan Subchi bersama DPC PKB Demak kemarin (13/4/2020) membagikan 5 ton beras untuk seribu guru Madrasah Diniyyah (Madin) diwilayah Kabupaten Demak. Penyaluran sembako atau logistik berupa beras tersebut sebagai bentuk kepedulian legislator PKB dalam mengurangi beban guru Madin yang secara ekonomi terdampak bencana wabah korona (covid-19).

Fathan mengatakan, penyaluran bantuan tersebut disampaikannya melalui DPC PKB Demak. “Sedikitnya ada 5 ton beras untuk guru Madin yang ada di Demak,” ujar Fathan.

Sekretaris DPC PKB Demak, Zayinul Fata menambahkan, selain guru Madin, PKB juga akan memberikan sembako kepada para mustad’afin, utamanya para pekerja formal dan informal yang terdampak langsung wabah korona tersebut. “Juga akan kita salurkan untuk anggota Muslimat dan Fatayat. Di Demak ini, mengacu data yang ada, para mustadafin melekat pada warga NU. Karena itu, bagi PKB wajib meringankan beban untuk saudara saudara kita tersebut,” kata Wakil Ketua DPRD Demak ini.

Baca juga:  Terlayani Baik di Rumah Sakit, Percepat Kesembuhan Sang Ibu

PKB, kata dia, juga memperhatikan betul nasib ribuan warga yang kehilangan pekerjaan akibat covid-19. “Dampak sosial ekonomi luar biasa. Karena itu, ini bagian dari gerakan kemanusiaan yang dilakukan PKB,” kata Zayinul Fata.

Pengurus Forum Komunikasi Diniyyah Ta’miliyyah (FKDT) Kabupaten Demak, Sukarmin mengungkapkan, guru Madin di Demak sangat terdampak korona. Mereka tidak bisa bekerja sebagaimana biasanya. “Para siswa libur sehingga guru Madin pun tidak bisa mengajar. Padahal, upah (bisaroh) mereka dihitung harian atau tiap berangkat ke madrasah yang kemudian diberikan tiap akhir tahun. Karena libur seperti ini, mereka pun tidak dapat upah,” ujar Sukarmin. (hib/bas)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya