Djarum Foundation Bantu APD untuk Tenaga Medis di Kudus

164
KOLABORASI-Penyerahan bantuan APD dari Djarum Foundation (depan kiri) kepada Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kudus, Rabu (1/4).

RADARSEMARANG.ID, KUDUS – Bakti Sosial Djarum Foundation turut ambil bagian dalam penanganan pasien virus Corona atau Covid-19 dengan memberi bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) bagi tenaga medis di Kabupaten Kudus. Bantuan senilai lebih dari Rp1,5 miliar ini, diserahkan Program Manager Djarum Foundation Purwono Nugroho kepada Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kudus, di Pendopo Kabupaten Kudus Rabu (1/4/2020).

Hadir pada penyerahan tersebut, Plt Bupati Kudus HM Hartopo ST MM MH, Sekda Kudus yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kudus Samani Intakoris, dan jajaran terkait.

Menurut Purwono Nugroho, bantuan ini langkah nyata Djarum Foundation untuk ikut berkolaborasi dan bersatu padu, bergotong royong, dalam sebuah gerakan memerangi Covid-19, seperti yang disampaikan oleh Presiden Jokowi. “Bantuan ini wujud kepedulian Djarum Foundation untuk masyarakat dan lingkungan dalam mencegah penyebaran Covid-19. Semoga para pahlawan kesehatan yang berada di garda terdepan terlindungi dengan tambahan APD ini,” paparnya dalam penyerahan bantuan.

Bantuan APD itu meliputi Baju Coverall (500 pcs), Kacamata Goggle (400 pcs), Dental Protective Face (300 pcs), Masker N95 (4 ribu pcs), Masker Bedah (1.000 box), Sepatu Boot (400 pasang), Sarung Tangan (1.000 box), Penutup Kepala (5.000 pcs), Virus Transportation Media (5.000 pcs).

Plt Bupati Kudus Hartopo berterima terima kasih atas bantuan ini. Perlengkapan APD akan dibagikan ke fasilitas Pelayanan perawatan Covid 19, termasuk Puskesmas. Pembagiannya dikoordinasikan dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kudus.

“Kami berharap masyarakat turut berperan aktif menanggulangi penyebaran wabah tersebut. Mari kita bersama-sama berjuang mengatasi Covid-19 dan berdoa agar kondisi ini segera berlalu dan kembali kondusif,” tuturnya. (fiq/svc/ap)





Tinggalkan Balasan