Bagikan 5.000 Hand Sanitizer untuk Ojol

344
Ketua Fraksi Golkar DPRD Jateng M Saleh saat menyerahkan bantuan kepada ojol di Kota Semarang. (Miftahul A’la/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Semakin masifnya penyebaran virus korona di Jateng membuat semua pihak waspada. Terutama ditambah sulitnya mencari masker dan hand sanitizer. Menyikapi kondisi tersebut DPD Partai Golkar Jateng membagikan 5.000 botol hand sanitizer serta 5000 masker.

Semua dibagikan secara gratis terutama untuk tenaga medis, pekerja jalanan seperti ojek online. Selain itu, 15 ribu pamlet berisi seruan mencegah korona turut dibagikan. Ratusan driver ojek online menerima bantuan tersebut di Kantor DPD Golkar Jawa Tengah. “Ini sebagai bentuk Golkar Jateng peduli korona,” kata Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jawa Tengah Muhammad Saleh.

Ia mengakui sesuai arahan Ketua DPD Golkar Jateng dengan masifnya penyebarannya membutuhkan kesiapsiagaan semua pihak. Pihaknya sudah menginatruksikan semua kader partai terutama Anggota DPRD se Jateng turun tangan. Melihat, membantu serta mengantisipasi peredaran virus korona di Jateng. Masyarakat juga harus mengantisipasi. “Dengan rajin cuci tangan, menjaga jarak dan hindari kerumunan, penggunaan masker dan peningkatan daya tahan tubuh, hanya ini memang membutuhkan kesadaran dan kedisiplinan bersama,” tambah Ketua DPD Golkar Jateng Panggah Susanto.

Seorang drivel ojek online Kota Semarang Bima mengaku senang dengan adanya program tersebut. Parpol harus ada untuk rakyat apalagi ditengah kondisi virus korona yang semakin menakutkan. “Bagus karena dapat gratis sangat terbantu. Apalagi kami memang bekerja di jalanan,” katanya.

Ia bersama rekan-rekannya sesama driver ojol bukan mengindahkan pemerintah untuk bekerja dari rumah. Sebab, jika hanya di rumah tentu pemasukan perekonomian tidak ada. Sementara kebutuhan hidup tinggi yang membuatnya tetap bertahan di jalan meski dengan kondisi seperti sekarang. “Tetap bekerja untuk keluarga. Tapi tetap kami safety dan menjaga diri,” tambahnya. (fth/bas)





Tinggalkan Balasan