Dukung Penghijauan, PT Meka Adipratama Berikan 500 Tanaman 

390
PENGHIJAUAN-Joko Tri Sanyoto, Presiden Direktur PT Meka Group,( dua dari kiri) saat melakukan penanaman pohon di kelurahan Salaman Mloyi, Jumat (21/2) kemarin. (tya)

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG- PT Meka Adipratama (CARFix) dalam kegiatan CSR, tidak hanya di bidang pendidikan dan sosial. Sebaliknya juga sangat peduli terhadap lingkungan dengan memberikan 500 bibit tanaman di Kelurahan Salaman Mloyo, Jumat (21/2).

Bantuan 500 bibit tanaman itu meliputi Ketapang, Trembesi, Mahoni serta pupuk kandang. Ini dilakukan dalam upaya menghijaukan kota Semarang, sehingga semarang memiliki udara yang bersih.

“Sebagai perusahaan yang sedang berkembang dan tumbuh di tengah masyarakat, kami  ingin memberikan sumbangsih dengan beberapa program salah satunya di bidang lingkungan dengan penanaman pohon. Kami berharap, tanaman yang ditanam tersebut bisa dirawat dan dijaga dengan baik agar bisa terus tumbuh subur dan memberikan dampak positif untuk lingkungan sekitar, sehingga udara menjadi lebih sehat serta efek pemanasan global tidak berdampak langsung,” jelas Joko Tri Sanyoto, Presiden Direktur PT Meka Group, kemarin.

Sementara itu Lurah Salaman Mloyo, Retno Setyaningsih menuturkan nantinya 500 tanaman tersebut akan ditanam di pinggir jalan serta akan disalurkan ke RT dan RW yang penghijauannya kurang. Di Kelurahan Salaman Mloyo setidaknya ada 20 persen lahan hijau dan baru 10 persen yang ditanam. Sehingga dengan adanya bantuan 500 tanaman ini akan bisa memberikan kontribusi sampai 19 persen.

“Adanya bantuan ini kami juga berharap ada CSR perusahaan lainnya  bisa mencontoh Meka Adipratama dalam membantu menghijaukan kota semarang,” ujarnya.

Sedangkan Camat Semarang Barat, Heru Sukendar menambahkan kegiatan ini sesuai imbauan dari Wali Kota Semarang agar menanam pohon di musim hujan di setiap tempat. Jika mempunyai lahan ditanam di lahan dan jika tidak punya lahan bisa menanam di pot.

“Kegiatan ini hanya stimulan kalau semua bergerak seperti PT Meka Adipratama akan menjadikan kota semarang ijo royo-royo,” tambahnya. (tya/svc/ap)

Tinggalkan Balasan