alexametrics

Pembangunan Uptown Mall Ditarget Selesai Akhir Tahun 2020

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Pembangunan Uptown Mall BSB City, ditargetkan akan selesai pada Desember 2020. Mall yang berkonsep lifestyle dengan investasi Rp 400 juta  ini pembangunannya sudah dalam tahap pengecoran, sehingga pada Mei 2020 sudah bisa dilakukan Topping off atau penutupan atap.

Proyek pembangunan Uptown Mall ini  digarap bersama rekanan BSB City, yaitu PT Tatamulia Nusantara Indah, dan PT Silkar National. Mall.yang nyaman ini dibangun diatas lahan sekitar 20 hektar akan dilengkapi taman taman hijau dan area untuk pejalan kaki.

Direktur Utama PT Urban Pilar Milenial, Didi Korompis, selaku Owner BSB City, mengatakan pada tahap awal  luas lahan untuk mall mencapai 4,8 hektar. Pembangunan Mall ini akan terus dikembangkan sesuai kebutuhan masyarakat.

Baca juga:  XL Axiata Luncurkan Paket Baru Xtra Kuota Zero

“Mall yang memiliki konsep  lifestyle, selain dilengkapi ruang terbuka hijau seluas 7.848 meter persegi untuk pejalan kaki,  juga ada bioskop dan 73 tenant,” jelas Didi di Signing Ceremony Main Contractor Uptown Mall BSB City, di Gama Resto BSB City Kota Semarang, Kamis (30/1).

Dilanjutkannya, areal terbuka hijau atau green spine yang ada di sekitar mall, merupakan fasilitas yang peruntukan untuk pejalan kaki pertama di Jateng.

” Green spin ini kami gagas untuk mendukung perkembangan bisnis di BSB City. Konsep itu menjadi yang pertama di Jateng dalam hal penyediaan fasilitas pejalan kaki yang ada di sekitar pusat perbelanjaan,” katanya.

Dipaparkannya, mall berkonsep lifestyle bakal menambah daya tarik investor maupun masyarakat di Semarang atau Jateng Untuk datang ke BSB City. Selain mengusung konsep lifestyle, BSB City menyediakan fasilitas untuk publik yang mengarah  pada konsep pembangunan untuk pendidikan. Karena di BSB City juga akan didirikan Unika Soegijapranata Semarang (Unika).

Baca juga:  Grup Astra Serahkan 2.143 Hewan Kurban

Sementara itu  Iwan Adi Susanto, Presiden Direktur Tatamulia Nusantara Indah, menjelaskan progres pembangunan pusat perbelanjaan mencapai 8,4 persen.”Targetnya Desember mendatang mall sudah diresmikan, kami optimis pembangunan rampung tepat waktu,” jelasnya.

Diterangkan Iwan, 4 tenan positif akan mengisi mall, dan 73 lainya masih dalam tahap komunikasi.

“Lokasi mall yang dibangun sangat prospektif, karena lokasinya di BSB City yang terletak di daerah tinggi dan jauh dari banjir. Kami yakin mall ini jadi jujukan masyarakat,” tambahnya. (tya/svc/ap)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya