Ribuan Penggerak Perempuan Nahdliyyin Demak Deklarasi Dukung Paslon H Mugiyono-KH Ali Mahsun

4379
Para pimpinan Penggerak Perempuan Nahdliyyin Demak deklarasi dukungan untuk pencalonan bakal Cabup Cawabup H Mugiyono-KH Ali Mahsun digedung KONI Demak kemarin. (wahibpribadi)

RADARSEMARANG.ID, DEMAK, Ribuan ibu yang tergabung dalam Penggerak Perempuan Nahdliyyin Demak secara resmi mendeklarasikan diri untuk mendukung pasangan calon (Paslon) Cabup Cawabup H Mugiyono-KH Ali Mahsun dalam pilkada 2020. Deklarasi yang dikemas dalam kegiatan Halaqah Penggerak Perempuan Nahdliyyin di gedung KONI Kota Demak, Sabtu (25/1) ini diwarnai dengan pembacaan pernyataan sikap dukungan. Hadir di lokasi acara halaqah,  Bakal Cabup Cawabup, H Mugiyono-KH Ali Mahsun serta para kiai dan ibu nyai.

Pernyataan sikap disampaikan langsung oleh 14 koordinator kecamatan (korcam). Poin utama deklarasi adalah, memilih dan mendukung calon bupati dan wakil bupati yang direkomendasikan oleh para ulama. Yaitu, paslon H Mugiyono-KH Ali Mahsun.

Ketua Halaqah Penggerak Perempuan Nahdliyyin Demak, Hj Umi Hanik menegaskan, deklarasi dukungan tersebut sebagai bentuk ikhtiar politik kaum perempuan di Kota Wali dalam menentukan masa depan Demak yang penuh berkah.

“Dalam kegiatan ini, kita gelar dengan penuh hikmat. Sebelum deklarasi dukungan, kita laksanakan khotmil quran sebanyak 100 khataman yang dikhatamkan oleh 100 khafidzah (penghafal Alquran perempuan). Tentu, 60 ribu malaikat ikut mengamini kegiatan ini,” ujar Umi Hanik.

Umi menambahkan, kalangan perempuan Nahdliyyin selama ini merasa prihatin dengan perkembangan kejiwaan anak anak era milenial sekarang. Sebab, selain sulit diajak mengaji, dari sisi etika atau akhlak juga jauh dari norma agama. Tentu, kata dia, hal itu harus menjadi perhatian khusus paslon bupati yang didukung Penggerak Perempuan Nahdliyyin tersebut. “Kita berharap, anak anak kita masa depannya lebih baik dari sisi akhlak maupun pendidikannya,” kata dia.

Bakal Calon Bupati Demak, H Mugiyono mengaku terharu dengan dukungan ibu ibu Nahdliyyin tersebut. “Setelah dukungan dari para alim ulama dan kiai serta kepala desa (kades) se Demak, hari ini paslon H Mugiyono-KH Ali Mahsun  didukung oleh ibu ibu Nahdliyyin. Yang hadir disini ada sekitar 1.400 ibu ibu. Ini luar biasa,” ujar Mugiyono.

Dia berharap, dukungan tersebut  dapat membuahkan hasil yang maksimal dalam upaya pemenangan pada pilkada nanti. “Tentu, kita berterimakasih atas dukungan dari kalangan ibu ibu Penggerak Perempuan Nahdliyyin Kabupaten Demak ini. Mudah mudahan, cita cita kita bersama membangun Demak Kota Wali bisa terwujud,” kata Mugiyono. (hib/svc/ap)

Tinggalkan Balasan