alexametrics

Unkartur Bantu Tingkatkan Kualitas Guru Bahasa Inggris

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG-Program studi Bahasa Inggris Universitas Nasional Karangturi (Unkartur) Semarang menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi lainnya, khususnya dalam peningkatan kemampuan berbahasa Inggris. Rektor Unkartur Semarang, Dr Murti Wandrati, M.Kes mengatakan, salah satu kerjasama yang dilakukan pihaknya bersama STIKES Telogorejo Semarang adalah menyelenggarakan pelatihan mengajar dengan bahasa Inggris atau Instructional Course.

“Ini adalah bentuk pelatihan yang kami berikan kepada dosen-dosen STIKES Telogorojo mengajar bahasa Inggris dengan menggunakan bahasa Inggris, ini sebagai persiapan mereka ketika nanti ada kelas-kelas internasional atau pertukaran dosen,” ungkap Murni Wandrati saat ditemui RadarSemarang.ID, belum lama ini.

Tidak hanya menggandeng perguruan tinggi lainnya, Unkartur juga peduli dengan kemajuan sekolah-sekolah di Kota Semarang, yakni dengan menyelenggarakan workshop untuk kelompok Musyawarah Guru Mata Pelajaran Bahasa Inggris (MGMP) untuk guru SMP dan SMA sekota Semarang.

Baca juga:  PLN Gelar Bhakti PDKB

“Ini untuk penyusunan kajian kisi-kisi butir soal pelajaran bahasa Inggris, workshop untuk para guru ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kampus Unkartur kepada masyarakat,” jelasnya.

Rektor Unkartur Semarang ini berharap ke depan kampusnya bisa menjadi pusat persiapan sertifikasi untuk bahasa Inggris, sehingga Unkartur bisa membantu masyarakat untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris.

“Kita sedang mempersiapkan diri ke arah sana, dengan menjalin kontak lembaga di Australia, mudah-mudahan bisa kita gandeng untuk membantu kita,” pungkas Murni. (sls/svc/ap)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya