alexametrics

Kemarau Panjang, Permintaan Sirup Fres Melonjak

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Musim kemarau tidak selalu membawa kabar buruk, masih ada terselip cerita, kemarau juga membawa berkah, seperti yang dialami PT. Karya Ciptanyata Wisesa, perusahaan yang memproduksi sirup Fres. Perusahaan consumer good yang berlokasi dikawasan Tapak, Tugu itu, mendulang untung di tengah kondisi cuaca terik tahun ini.

“Di luar situasi puasa dan tahun baru, tahun ini akibat musim kemarau yang panjang, permintaan sirup kami meningkat 5 hingga 10 persen dibanding tahun lalu,” ungkap Manager sirup Fres, Gunawan Djojo Achmadi saat ditemui RadarSemarang.ID

Selain musim kemarau berkepanjangan, menurut pria yang akrab di panggil Gunawan, moment natal dan tahun baru juga merupakan masa “panen” penjualan sirupnya.
“Mulai bulan sepuluh hingga dua belas, biasanya permintaan terus meningkat, kenaikan berkisar antara 20 hingga 30 persen atau sepuluh ribu sampai dengan 15 ribu dus,” jelasnya.

Baca juga:  Dokter Balkesmas Ambarawa Ciptakan Senam Cegah Watuk

Saat disinggung tentang prospek bisnis sirup pada tahun 2020, Gunawan optimis akan jauh lebih prospektif di banding tahun 2019. Dia meyakini, pasar Jawa Tengah masih cukup potensial di banding provinsi lain di pulau Jawa, hal itu tidak terlepas dari kultur masyarakat Jawa Tengah.

“Kultur masyarakat Jawa Tengah suka minum yang manis ketimbang orang Jatim, Jabar, Jogja atau Jakarta, ini tentu pangsa pasar kami, di tambah dengan tingkat ekonomi masyarakat yang terus naik, sehingga meningkatkan daya beli,” tutur Gunawan. (sls/svc/ap)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya