alexametrics

Polisi dan Mahasiswa Kompak Beri Bantuan Air Bersih untuk Warga Banjarmulya

Artikel Lain

PEMALANG – RADARSEMARANG.ID – Sudah lama masyarakat di Desa Banjarmulya Kecamatan Pemalang Jawa Tengah mengalami kesulitan dalam mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Di wilayah Dukuh Lobongkok dan Penuntun Desa Banjarmulya memang sedang mengalami kesulitan air bersih karena sumur-sumur yang dimiliki warga saat ini sudah mulai surut. Sedangkan jumlah sumur artesis masih terbatas, sehingga untuk memenuhi kebutuhan air bersih masih kurang.

Untuk meringankan beban hidupnya, Sat Intelkam Polres Pemalang bersama mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pemalang, memiliki ide beri bantuan air bersih, pada Rabu (09/10/2019).
Sejumlah 8 ribu liter air bersih disalurkan kepada sekitar 50 orang warga yang membutuhkan air bersih. Dibantu para mahasiswa yang langsung turun ke lapangan.
Kapolres Pemalang AKBP Kristanto Yoga Dharmaman melalui Kasat Intelkam AKP Amin Mezy Syafiudin, mengharapkan, bantuan air bersih yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Banjarmulya.

Baca juga:  Fokus Cegah Stunting melalui BKB dan PIK Remaja

“Bantuan diberikan kepada sebagian warga Dukuh Lobongkok dan Penuntun Desa Banjarmulya Kecamatan Pemalang, semoga bermanfaat,” ucapnya.
Kepala Desa Banjarmulya Sunoto mengungkapkan rasa terima kasih kepada Polres Pemalang dan mahasiswa STIT yang telah membantu meringankan beban masyarakat Desa Banjarmulya.

“Tentunya sangat membantu masyarakat, kami mengucapkan terima kasih karena saat ini kami sedang mengalami kekurangan air bersih,” ucap Sunoto.(han/svc)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya