Asuransi Astra Revitalisasi TK Inklusi, Beri Alat Bantu Mengajar

211

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – PT Asuransi Astra menyambut HUT-nya melakukan revitalisasi sejumlah sarana prasarana di TK Fun and Play Inclusion School Semarang. Selain itu juga diserahkan beberapa alat bantu mengajar anak anak spesial berupa bantuan berupa trampolin, meja, bak pasir dan lainnya.

Kepala Cabang Asuransi Astra Semarang, Paulus C Wijanarko, Kamus (12/9) mengatakan bantuan ini dilakukan dalam rangka “ Pijar ilmu” yang merupakan salah satu program CSR. Adanya bantuan ini diharapkan, program revitalisasi ini dapat mendukung kegiatan di sekolah inklusi itu.

Dipilihnya TK Fun & Play ini atas dasar metode pendidikan yang mengedepankan permainan dengan konsep yang matang dan penuh pembelajaran.Konsep ini diakui cepat dalam proses tumbuh dan kembang anak-anak spesial atau sahabat kecil.

Penanggung Jawab TK Fun and Play Inclusion School Semarang Agung Prasetyo berterima kasih dengan bantuan tersebut. Menurutnya alat bantu dari PT Astra Asuransi ini sangat penting, untuk membantu tumbuh kembang anak anak spesial.TK Fun & Play yang baru berusia satu tahun ini menerima anak anak spesial mulai umur 3,5 tahun.

“Saat ini kami memiliki 25 murid dengan sembilan guru termasuk saya. Sebelumnya jumlah siswa ada 50, namun karena anak anak spesial ini perlu perhatian khusus, sehingga jumlahnya dibatasi,” kata Agung yang juga dosen di Universitas PGRI Semarang itu.

Saat ini sekolah hanya menampung anak anak TK, nanun ke depan juga akan ada SD, sebagaimana keinginan orang tua murid. Untuk kelas sendiri anak-anak tersebut dibagi dua kelas TK A 15 anak, TK B 10 anak.

Selain melakukan kegiatan belajar mengajar, sekolah ini juga memberikan terapi untuk anak anak spesial. “Terapi ini penting untuk perkembangan anak, dan hasilnya cukup bagus, anak anak special yang divonis tidak bisa bicara hingga usia 12 tahun, kini sudah bisa bicara,” tutur Agung. (tya/svc/ap)