alexametrics

Hijaukan Waduk Jatibarang, PT Telkom Tanam Bibit Pohon Buah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG –Menyambut hari pelanggan Nasional 2019 yang jatuh pada 4 September ini , PT Telkom secara serentak menyelenggarakan Charity Cycling “Bike to Care”. Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah nyata kepedulian IndiHome dalam menghubungkan kebaikan pelanggan kepada yang membutuhkan.

IndiHome mengakomodasi kebaikan masyarakat dengan cara berdonasi melalui tukar poin IndiHome, lewat aplikasi myindihome dan transfer melalui LinkAja. ”Telkom juga menyelenggarakan program penggalangan dana untuk kemanusiaan, dan melakukan penanaman bibit tanaman di sekitar Waduk Jatibarang, Mijen, Semarang,” jelas Executif Vice Presiden PT Telkom Regional IV Jateng-DIY ( TREG4), Djatmiko, di sela-sela penanaman bibit buah di waduk Jatibarang kemarin.

Dalam kegiatan ini Telkom sangat peduli dengan lingkungan, untuk itu pihaknya melakukan penanaman bibit tanaman sebanyak 74 pohon, terdiri dari 17 bibit ketapang, 8 bibit jambu air, 45 bibit mangga, dan 4 bibit nangka. Penanaman bibit pohon ini dilakukan untuk menyelamatkan ekosistem alam sekitar.

Baca juga:  PLN Dukung Perkembangan UMKM Melalui RKB

Sedangkan untuk penggalangan dana menurut Djatmiko bertujuan, untuk meringankan beban adik-adik berkebutuhan khusus di Yayasan Al Rifdha Semarang, dan untuk membantu adik-adik penderita kanker di Yayasan YKAKI Semarang. Dengan mengusung tema “Hubungkan Kebaikan Pelanggan,” kami ingin mendapat masukan dari pelanggan siapa yang harus dikunjungi tahun ini. Sehingga dari sekian masukan kami memilih dua lokasi, yaitu rumah singgah bagi mereka yang melakukan perawatan atau kemo bagi penderita kanker dan panti asuhan.

“Sampai hari ini bantuan sudah terkumpul Rp 25 juta semoga bisa terus bertambah dan ditargetkan bisa mencapai Rp 100 juta, karena pada hari ini Rabu (4/9), kami akan menggelar program Fundraising di wilayah Telkom Jawatengah & DIY, dengan melakukan gowes ‘bike to care” sejauh 15.1 km bersama 74 peserta terdiri dari 17 Senior leader, 8 pimpinan anak perusahaan. 45 pelanggan dan 4 komunitas penggiat pesepeda. Dana yang terkumpul nantinya akan kami berikan untuk adik-adik kita yang berkebutuhan khusus di yayasan Al Rufuha Semarang, dengan harapan melalui kegiatan ini, kami lebih dekat dengan masyarakat, tidak hanya pelanggan sekaligus brand image di hati pelanggan,” jelasnya.

Baca juga:  JNE Boyong Top Brand Award Ketujuh kalinya

Menyinggung layanan IndiHome, Djatmiko mengatakan respon masyarakat terhadap layanan internet milik Telkom ini sangat bagus. Ini terbukti sampai saat ini jumlah pelanggan IndiHome area Jateng dan DIY sudah 650 ribu orang pelanggan. Jumlah ini akan terus bertambah, mengingat permintaan layanan IndiHome cukup tinggi, karena IndiHome tidak sekedar digunakan untuk berinternet saja, tetapi juga bisa untuk nonton film dan telepon..

“Hingga akhir tahun 2019, kami menargetkan 750 pelanggan, atau 10-11 persen dari target nasionaldan kami optimis target tersebut akan tercapai, karena di TREG4 bisa melayani 1.000 pelanggan perhari, sedangakan untuk nasional bisa mencapai 8.000 perhari,” jelasnya. (tya/svc/ap)
.

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya