alexametrics

Tugas Guru BK Semakin Mudah dengan SIBK

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Sebagai pendidik yang bertugas memberi bimbingan dan konseling kepada anak didiknya, guru BK dituntut selalu update dengan kemajuan teknologi, agar tidak tertinggal pengetahuan dengan anak didiknya dan bisa menyesuaikan perkembangan teknologi.

“Suka tidak suka kemajuan teknologi bisa memudahkan tapi juga bisa menyulitkan kita sebagai guru dalam membimbing, karena itu kita harus selalu update teknologi,” kata Budi Utoyo, ketua Forum Guru BP se kota Semarang dihadapan peserta “Program Pengembangan Profesional” yang diselenggarakan Universitas Nasional Karangturu (Unkartur) Semarang, Jumat (30/8/19).

Narasumber lainnya, Kristedi Abi Aksa yang juga pengajar di Fakultas Sains dan Teknologi Unkartur mengatakan pihaknya membuat Sistem Informasi Bimbingan Konseling (SIBK) yang akan memudahkan tugas guru BK.

Baca juga:  DPC Gerindra Kota Semarang Terima Hibah Ambulans

“Dengan SIBK ini sistem administrasi bapak ibu guru BK sudah tidak menggunakan cara-cara manual menggunakan kertas, namun sudah terfile secara online sehingga bisa di akses di manapun asal ada internet,” ujar Kristendi.

Sementara itu Rektor Unkartur Semarang, dr Murti Wandrati, M.Kes saat memberi sambutan mengatakan kegiatan ini merupakan upaya kampusnya dalam membantu para guru BK SMK untuk memudahkan mereka menjalankan tugasnya dengan adaptasi teknologi yang dikembangkan Fakultas Sains dan Teknologi Unkartur.

“Monggo manfaatkan dan kami juga sangat terbuka bekerjasama, karena sistem pendidikan dikampus kami benar-benar riil kami arahkan untuk menjadi tenaga profesional siap kerja,” ungkap dokter Murti. (sls/svc/ap)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya