Teknik Arsitektur Wajah Banyak Diminati

140
Arsitektur: Director of MIRACLE Aesthetic Clinic Semarang, dr. Lidya Barasjid Dipl.AAAM, tengah memberikan penjelasan, bagaimana wajah seseorang bisa dibentuk agar tampil ideal dan cantik. (tya/RADARSEMARANG.ID)

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Tenik.arsitektur wajah, kini banyak diminati, khusus oleh kaum wanita yang ingin tampil lebih cantik. Tingginya animo masyarakat untuk memiliki wajah yang ideal, kini dapat dilakukan dengan metode baru The Science of Facial Architecture untuk membentuk wajah yang ideal.

Director of MIRACLE Aesthetic Clinic Semarang, dr. Lidya Barasjid Dipl.AAAM , di Semarang kemarin mengungkapkan, The Science of Facial Architecture merupakan metode ala Miracle dalam perawatan estetik untuk membentuk wajah ideal. Dikatakan, Miracle memahami keunikan karakteristik kecantikan masing-masing individu. Melalui pendekatan holistik antara kepekaan artistik (cita rasa seni) yang digabungkan dengan ilmu kedokteran yang menjadi pedoman dasar bagi para dokter di Miracle akan memberikan hasil estetika terbaik secara aman, konsisten dan bertahan lama.

“Melalui integrasi fasilitas perawatan yang telah dimiliki Miracle, baik menggunakan perawatan berbasis teknologi canggih maupun perawatan injectables, metode The Science of Facial Architecture ini diaplikasikan secara bertahap. Yang pada akhirnya akan menghasilkan tampilan versi terbaik dari setiap pelanggan, serta memberikan dampak yang positif untuk kehidupan sosialnya,” ujar dr. Lidya.

Disebutnya, hal pertama sebelum metode tersebut diaplikasikan terlebih dahulu akan dilakukan facial assessment oleh dokter untuk menganalisa dan memahami apa yang menjadi want (apa yang dinginkan) dan feel (apa yang dirasakan) pasien.

Kemudian akan menjelaskan kepada pasien apa yang menjadi need (kebutuhan pasien). Selanjutnya, dokter akan merancang program perawatan yang tepat disesuaikan dengan kebutuhan setiap individu.

Dijelaskan, dalam metode The Science of Facial Architecture ini dokter akan melakukan 3 tahapan proses pembentukan wajah. Tahapannya adalah memperbaiki struktur kulit untuk memperkuat fondasi wajah terlebih dahulu. Setelah itu, dilakukan tahapan memperbaiki kontur wajah agar memiliki tampilan wajah 3D yang lebih simetris, proporsional, dan ideal. Dilanjutkannya, tahapan yang ketiga adalah bertujuan untuk menyempurnakan detail-detail, dan harmonisasi setiap bagian wajah sehingga hasil akhirnya adalah tampilan wajah yang lebih artistik.

Menurut dr Ludya , wajah seseorang bisa bisa dibuat tampil lebih ideal dengan metodologi yang holistik dan dilakukan secara bertahap berdasarkan The Science of Facial Architecture. setiap dokter akan mampu memberikan hasil pembentukan wajah yang aman, konsisten dan bertahan lama. Misalnya wajah dengan pipi yang terlihat gemuk dapat nenjadi tirus atau lebih ideal dengan teknologi tersebut.

“Seseorang biasanya merasa tidak percaya diri karem nenganggap wajah kurang menarik. Namun dengan sentuhan arsitektur , wajah bisa tampil ideal dan lebih cantik, sehingga ajan membuat lebih percaya diri,” tambahnya. (tya/svc/ap)