Upacara dan Longmarch Diiringi Drumband, Meriah Perayaan HUT RI

111

RADARSEMARANG.ID, PEKALONGAN – Tahun 2018 ini, karyawan dan staff hotel Horison Pekalongan kembali memeriahkan perayaan Hari Ulang tahun (HUT) Republik Indonesia dengan cara yang unik.

Kali ini mereka menggelar upacara bendera di Monumen Tugu perjuangan Kota Pekalongan. Yang sebelumnya, mereka menggelar longmarch dengan diiringi drumband dari siswa siswi SD.

Mereka memulai aksi sejak pagi pukul 7.30 dari halaman hotel. Balutan pakaian merah putih menjadi pelengkap suasana kemerdekaan kali ini. Atasan berwarna merah dan sarung putih dipilih untuk upacara.

“Lokasi Monumen kami pilih lantaran agar lebih khidmat, dan momentum untuk mengenang jasa pahlawan,” ucap General Manager Hotel Horison Pekalongan Verdy, Sabtu (17/8/2019).

Akai perayaan HUT RI, tidak berhenti saja sesuai upacara. Para staff melanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya di lobby hotel.

“Moment menyanyikan Lagu Indonesia Raya semakin menarik, karena disaksikan oleh tamu asing yang menginap ditempat kami. Sengaja kami lakukan agar mereka ikut merasakan momentum Kemerdekaan kali ini,” imbuh tutur Public Relations Hotel Horison Pekalongan Nabilah.

Selain perayaan dengan kegiatan, berbagai ornamen bernuansa HUT RI di lobby dan breakfast juga disajikan di area pool side menjadi sesuatu yang berbeda kali ini.

“Harapannya, HUT RI tidak sekedar ceremonial saja, agar tetapi seluruh staff mengingat bahwa Kemerdekaan bukan berarti akhir dari sebuah perjuangan. Namun, bersama-sama berjuang untuk mewujudkan SDM Unggul Indonesia Maju,” tandasnya. (han/sas)