alexametrics

LG TurboWash 3D Mencuci Cepat dan Hemat Listrik

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, JAKARTA – Menapak medio kedua tahun ini, PT. LG Electronics Indonesia (LG) kembali melakukan inovasi dengan menghadirkan seri mesin cuci inverter terbarunya, LG TurboWash 3D™. Lahir dari jenis bukaan atas (top load) yang merupakan seri mesin cuci yang terhitung paling populer di Indonesia, mencuci lebih cepat dan hemat energi.

“LG TurboWash 3D dibuat cermat untuk menjawab kebutuhan mesin cuci pada era dengan mobilitas tinggi,” ujar Jun Yub Lee, Product Marketing Manager Home Appliance PT LG Electronics Indonesia. Alasannya, riset internal LG menunjukkan adanya harapan tinggi publik pada kecepatan proses cuci dengan hemat energi.

Pada mesin cuci LG TurboWash 3D, di samping performa pencucian lebih baik, pengembangan berbagai fitur yang bekerja simultan hadir sebagai kunci kecepatan dalam proses pencucian. Tak sekedar klaim, pengujian dari Intertek sebagai lembaga uji internasional menunjukkan mesin cuci LG TurboWash 3D mampu menyelesaikan satu siklus pencucian lengkap kurang dari 40 menit. Sedang dalam proses pencucian lebih hemt listrik hingga 27 persen dan 14 persen lebih hemat penggunaan air dibanding mesin cuci sejenis milik LG lainnya.

Baca juga:  Tim Pengabdi Unnes Gelar Pelatihan Menulis Artikel Ilmiah

“Hal ini membuat LG TurboWash 3D hadir sebagai mesin cuci yang lebih cepat, lebih hemat dengan performa pencucian hebat,” ujar Rumbi Simanjuntak, Head of Product Marketing Home Appliance PT LG Electronics Indonesia .

Lebih lanjut ia menyatakan, berbagai keunggulan mesin cuci LG TurboWash 3D berpusat pada pengembangan tiga fitur utama di dalamnya. Dinamai WaveForce, TurboDrum dan JetSpray, ketiganya dirancang memastikan performa pencucian berjalan cepat dan hemat energi.

Istimewanya mesin cuci LG TurboWash 3D juga dilengkapi fasilitas Auto Tub Clean. Seperti namanya, fasilitas ini bekerja otomatis untuk membersihkan tabung tiap kali proses pencucian selesai. “Memastikan tabung terbebas dari kemungkinan berbagai residu pencucian yang tertinggal, memastikan mesin cuci ini selalu siap digunakan,” ujar Rumbi Simanjuntak.

Baca juga:  Serahkan 10 Set APD untuk Petugas TPU

Mesin cuci LG TurboWash 3D tersedia dalam empat pilihan kapasitas, mulai yang terkecil 12kg, 13kg, 19kg hingga yang terbesar 22kg. Meski berkapasitas besar, inovasi LG bertajuk Big-in System berupa pemanfaatan lebih baik ruang bagian dalam mesin cuci, membuat mesin cuci LG TurboWash 3D ini justru memiliki dimensi lebih ringkas dibanding mesin cuci sejenis dalam kapasitas setara. Koleksi LG TurboWash 3D dilempar ke pasaran dalam rentang harga Rp 6juta – Rp10 juta. (tya/svc/ap)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya