alexametrics

Grup Astra Serahkan 2.143 Hewan Kurban

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, JAKARTA- Memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 H , PT Astra International Tbk dan anak perusahaan Grup Astra hingga hari ini berhasil mengumpulkan 2.143 hewan kurban, yang terdiri dari 357 sapi dan 1.786 kambing atau senilai lebih dari Rp14,2 miliar. Total jumlah hewan kurban tersebut meningkat sekitar 14 persen dari tahun lalu yang mencapai 1.866 hewan kurban.

“Idul Adha selalu mengingatkan kita untuk berbuat baik. Oleh karena itu, hari raya ini kita manfaatkan sebagai momentum untuk berbagi hewan kurban kepada saudara-saudara kita di seluruh Indonesia,” ujar Presiden Direktur Astra Prijono Sugiarto.

Penyerahan hewan kurban ini juga dihadiri Walikota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau, Chief of Corporate Affairs Astra Pongki Pamungkas, Ketua Yayasan Amaliah Astra (YAA) sekaligus Deputy Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah, eksekutif Astra, perwakilan Polres Jakarta Utara dan Kodim 0502/JU beserta musyawarah pimpinan daerah Jakarta Utara. Penyaluran hewan kurban menjadi penutup rangkaian Astra Gema Islami 2019 yang secara rutin digelar oleh Astra melalui YAA. Yayasan ini merupakan salah satu dari sembilan yayasan yang ada di Grup Astra yang bergerak di bidang sosial keagamaan dengan tujuan agar karyawan muslim Astra menjadi muslim yang profesional dan bermanfaat bagi masyarakat di sekitarnya.

Baca juga:  Terus Tingkatkan Keamanan Jalur Bawang-Dieng

Dalam menyerahkan hewan kurban, Astra menggunakan besek bambu dengan tujuan mengurangi sampah plastik. Hal ini merupakan wujud nyata kepedulian Astra terhadap lingkungan.

Menurut penelitian, besek bambu juga dapat menghambat pertumbuhan bakteri pada daging. Selain lingkungan, Astra menjalankan tiga pilar kontribusi sosial berkelanjutan lainnya, yaitu kesehatan, pendidikan dan kewirausahaan. Berbagi hewan kurban kepada sesama sejalan dengan semangat Astra untuk sejahtera bersama bangsa. (tya/svc/ap)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya