alexametrics

Pasar Murah KIW Diserbu Warga

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Halaman kantor PT Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW), hari Rabu pagi (7/8/19) mendadak berubah menjadi pasar tiban. Ratusan warga yang didominasi ibu-ibu, menyerbu stand-stand di acara pasar murah, yang digelar PT KIW. Tidak tanggung-tanggung, 1500 paket sambako murah disediakan bagi masyarakat di lingkungan KIW, seperti masyarakat Kelurahan Karanganyar, Randugarut dan sekitarnya. Warga makin antusias saat mengetahui paket sembako senilai Rp 100 ribu, hanya ditebus seharga Rp 25 ribu.

“Waahhh ini murah banget, sangat membantu kebutuhan kami, bisa ngirit uang, buat kebutuhan lainnya,” tutur Rumiati (49) yang memborong 2 paket sembako.

Menurut Direktur Utama (Dirut) PT KIW, Ir Rachmadi Nugroho, pasar murah ini merupakan salah satu acara dari rangkaian program BUMN Hadir untuk Negeri yang berlangsung selama bulan Agustus 2019.

Baca juga:  Prokes Diperketat, Guru Bisa Menjadi Contoh Bagi Anak Didik

“Selain pasar murah, acara lain yang kita gelar di antaranya elektrifikasi, renovasi rumah, penyaluran beasiswa, pembuatan saluran air bersih dan lainnya,” ungkap Rachmadi.

Khusus untuk pasar murah ini, hasil penjualannya akan dikembalikan lagi ke masyarakat, untuk kegiatan sosial lainnya. Rachmadi Nugroho mengaku bersyukur, pada tahun 2018 pencapaian laba perusahaannya mencapai angka di atas 100%.

“Dalam tahun anggaran 2018, PT KIW (Persero) menerima laba bersih sekitar 102%, dari pencapaian tersebut kita bersyukur dan sudah diatur alokasi anggaran sebesar 4% untuk Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL),” ujarnya.

Anggaran PKBL yang diambil dari 4% laba bersih yang diterima oleh PT KIW (Persero) selama tahun 2018 tersebut digunakan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat.

Baca juga:  Baksos Polda Jateng Sasar Anggota PJTKI

“Terima kasih saya dapat bantuan dari PT KIW. Top, matur nuwun semoga sering diadakan pasar murah kados ngaten njih,” harap Mbah Yem, warga Kelurahan Randugarut yang ikut antre di Pasar Murah KIW. (sls/svc)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya