alexametrics

Pemerintah Kelurahan Mangkang Kulon Angkat Ekowisata Pantai Mangunharjo

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Pemerintah Kelurahan Mangkang Kulon, Kecamatan Tugu akan mengangkat pantai Mangunharjo sebagai destinasi wisata. Saat ini penataan sudah mulai dilakukan oleh pihak kelurahan dengan kerja bakti membersihkan kawasan sekitar pantai.

Lurah Mangkang Kulon Sugiarti mengatakan, saat ini Pantai Mangunharjo masih bagus, belum tersentuh oleh banyak orang. “Pokoknya secepatnya akan kami jalankan. Saat ini kami sedang berusaha menviralkan dengan memposting di berbagai sosial media agar masyarakat luas tahu adanya Pantai Mangunharjo ini,” kata Sugiarti kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Selain itu pihak kelurahan selama ini juga melakukan gerakan pilah sampah, Misalnya memisahkan sampah plastik dan minyak goreng bekas. Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang akan mengambil sampah-sampah plastik ini. Sedangkan penanganan limbah minyak goreng dilakukan bekerjasama dengan Universitas Diponegoro.

Baca juga:  Kelurahan Purwosari Berencana Bangun Sport Center

Sementara dalam penanganan covid-19 kelurahan dibantu dengan Satgas Covid telah menjalankan kegiatan sesuai peraturan pemerintah kota. “Dengan bergerak bersama, dari awal kita lakukan pembagian sembako bagi warga yang terkena covid-19,” ungkapnya.

Bersama puskesmas, kelurahan terus melakukan sosialisasi terkait virus covid-19, pemakaian masker, dan penyuluhan kepada warga masyarakat. Selain itu kelurahan bersama babinsa dan bhabinkamtibmas selalu melakukan patroli Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) baik dari PPKM awal sampai sekarang ini. Mereka juga terus mengingatkan pengguna jalan maupun pelaku UMKM untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Capaian vaksinasi di Kelurahan Mangkang Kulon sendiri saat ini mencapai 75 persen. Kami terus bekerjasama dengan puskesmas dan Dinas Kesehatan untuk terus melakukan vaksinasi untuk menggenapi kekurangan warga yang belum divaksin,” ujarnya. Selasa (7/12) vaksinasi juga ditujukan pada para nelayan.

Baca juga:  Giatkan Kampung Tematik dan River Tubing di Kelurahan Kalipancur

Terkait keterpurukan ekonomi masyarakat karena pandemi covid-19, warga saat ini mulai bangkit. Salah satunya lewat industri rumahan nata de coco. Produk nata de coco Mangkang Kulon sudah mulai masuk pabrik dan dijajakan di pameran UMKM. (bam/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya