alexametrics

Kelurahan Cabean Jadi Donatur Tetap Jumat Berkah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Pemerintah Kelurahan Cabean, Kecamatan Semarang Barat rutin menggelar program Jumat Berkah.  Pihak kelurahan membagikan sembako kepada warga sekitar yang membutuhkan.

“Kelurahan siap jadi donatur tetap untuk program Jumat Berkah ini. Kita bukan memanjakan warga tapi ini bentuk kepedulian terhadap warga dan salah satu ladang amal,” kata Lurah Cabean Suci Warno kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Program tersebut sebetulnya juga untuk meningkatkan ekonomi warga masyarakat di kelurahan Cabean. Selain program Jumat Berkah untuk meningkatkan perekonomian warga terdampak covid-19, kelurahan juga mengadakan pelatihan untuk sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang  terus dibina dan diarahkan. “Dengan adanya pembinanan diharapkan UMKM Cabean berpotensi untuk memasarkan produknya. Dalam hal ini kelurahan bersinergi dengan Dinas Koperasi (dan UMKM). Selain itu UMKM di sini saya minta untuk berizin. Karena mengurus izin UMKM sekarang ini sangat mudah,” tuturnya.

Dengan adanya pembinaan pelaku usaha dari pemerintah kelurahan dan Dinkop UMKM, warga sudah mulai bangkit dan mulai semangat mengembangkan usahanya seperti usaha makanan, jahit, dan laundry.

Penanganan covid di Kelurahan Cabean cukup baik. Tiap wilayah memiliki program jogo tonggo untuk menangani tetangga yang terkena covid-19. Suplai kebutuhan isolasi mandiri juga diberikan.

Selain itu, semua organisasi kelurahan dijadwalkan bertatap muka dengan lurah yang baru menjabat untuk perkenalan dan koordinasi progam yang harus dilaksanakan sampai akhir tahun. Jadi program kelurahan akan berjalan dengan baik nantinya. “Untuk capaian vaksinasi di kelurahan Cabean sendiri sudah mencapai 70% dan sampai sekarang terus digencarkan,” ungkapnya. (bam/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Lainnya

Prioritaskan Pengunjung Borobudur yang Ingin Belajar

Perlu Story Telling Kenalkan Warisan Budaya

Dekatkan Bahasa Jawa di Lingkungan PAUD

Tertibkan Aset Desa

Populer

Artikel Menarik Lainnya