alexametrics

Kelurahan Bendan Ngisor Beri Pelatihan Pemasaran untuk Dongkrak Ekonomi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Kelurahan Bendan Ngisor, Kecamatan Gajah Mungkur terus tingkatkan perekonomian masyarakat terdampak covid-19 dengan mengadakan pelatihan-pelatihan. Kamis (18/11) lalu, pemerintah kelurahan mengumpulkan 40 pelaku UMKM untuk turut dalam pelatihan pemasaran.

Lurah Bendan Ngisor Koyin mengungkapkan pelatihan ini dilakukan tidak lain untuk mendongkrak perekonomian masyarakat di Bendan Ngisor. Pihaknya terus menggencarkan berbagai macam pelatihan.

Mengingat warga sangat berdampak dengan adanya pandemi covid-19 selama kurang lebih dua tahun ini. “Sebelumnya kita sudah melaksanakan pelatihan pembuatan, terus labeling halal, selanjutnya agar berkembang kita lakukan pemasarannya.,” kata Koyin.

Berbagai macam pelatihan itu dilakukan untuk memberikan semangat kembali kepada warga. Tampak warga sangat antusias dengan adanya pelatihan tersebut, dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan.

Dalam menangani covid-19, seluruh lapisan masyarakat terus digandeng dan terus berkoordinasi. Kelurahan menyiapkan rumah isolasi, dan Jogo Tonggo. “Upaya penyemprotan disinfektan terus digalakkan, sosialisasi protokol kesehatan (prokes) dan melakukan patroli di tempat-tempat kuliner selalu dilaksanakan,” jelasnya.

Kelurahan juga menggandeng semua lini untuk terus melakukan sosialisasi dari lingkup bawah. Bagi yang terkena covid-19 juga akan diberikan bantuan kebutuhan pokok yang diambilkan dari lumbung pangan Jogo Tonggo.

Kerja bakti untuk membersihkan sarang nyamuk dan penanganan penyakit yang lain juga terus dilakukan agar semua warga sehat. “Jadi kita tidak hanya memikirkan covid tapi juga penyakit yang lain di masa pancaroba semacam ini,” tuturnya.

Sementara untuk program vaksinasi sudah mencapai 73% dan sampai sekarang terus digencarkan. Pemerintah masih terus mengimbau masyarakat untuk mau divaksin. Karena menurutnya dengan divaksin kondisi covid akan semakin membaik. (bam/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Lainnya

Tahapan Pemilihan Rektor Unnes Mulai Maret

Pengelolaan Informasi Publik Belum Maksimal

Melatih Skill Napi Harus Sabar dan Telaten

Populer

Artikel Menarik Lainnya