alexametrics

Kelurahan Tinjomoyo Gandeng Perbankan, Kembangkan Ekonomi Warga

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Untuk mengembangkan ekonomi masyarakat, Kelurahan Tinjomoyo, Kecamatan Banyumanik menggandeng Bank Rakyat Indonesia untuk memberikan berbagai macam pelatihan bagi para pelaku usaha. “BRI memberi respon yang positif melalui kredit usaha dan pelatihan. Tentu ini bisa memberikan gairah bagi masyarakat untuk terus berusaha,” kata Lurah Tinjomoyo Sugiharto.

Selain itu kelurahan akan menggelar bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di halaman kantor kelurahan. Menurut Sugiharto adanya bazar ini juga menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sementara dalam menangani covid-19, seluruh lapisan terus digandeng dan terus dilaksanakan koordinasi dalam penanganan covid-19. Untuk penanganan dan pencegahan covid, kelurahan menyiapkan rumah isolasi  dan juga terus menggencarkan jogo tonggo dimulai dari RT.

Baca juga:  Kelurahan Patemon Fungsikan Embung untuk Pulihkan Ekonomi

“Upaya penyemprotan desinfektan terus digalakkan, sosialisasi protokol kesehatan (prokes) dan melakukan patroli di tempat-tempat kuliner selalu dilaksanakan,” tuturnya.

Kelurahan juga menggandeng bhabinkamtibmas dan babinsa untuk terus melakukan patroli, baik pagi, siang, dan malam. Pemerintah tiada henti-hentinya memberikan imbauan kepada para pelaku usaha agar tertib terkait jam buka, prokes, dan jumlah pengunjung.

Bagi warga yang terkena covid-19, pemerintah kelurahan akan memberikan bantuan kebutuhan pokok yang diambilkan dari lumbung pangan jogo tonggo. Tracker dari puskesmas juga selalu disiapkan untuk stand by di kelurahan untuk antisipasi adanya kasus covid-19.

Sementara capaian vaksinasi di kelurahan Tinjomoyo saat ini sudah mencapai 73%. “Kita tidak bosen woro-woro mengajak masyarakat untuk vaksin dan akan dilakukan jemput bola ke rumah-rumah warga,” jelasnya. (bam/ton)

Baca juga:  Sudah Beraksi 18 Kali, Dua Pelaku Ganjal ATM Diringkus

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya