alexametrics

Gantangan Burung di Kelurahan Mangunsari Digelar dengan Prokes

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Pemerintah Kelurahan Mangunsari, Kecamatan Gunungpati mengangkat kembali UMKM wilayah yang sempat menurun akibat pandemi covid-19. Salah satunya dengan mengoptimalkan kembali Kampung Tematik Rias di wilayah RW 1. Aktivitas pencinta burung kicau lewat gantangan juga memancing aktivitas jual beli di sekitar lokasi.

Lurah Mangunsari Nining HR menjelaskan, kegiatan gantangan burung memang baru dilakukan saat status Kota Semarang sudah level 1. Digelar setiap Selasa dan Minggu. Aktivitas ini mampu memancing warga untuk berjualan di sekitar lokasi gantangan. Seperti berjualan makanan, minuman, alat-alat pemeliharaan burung dan lainnya. Tentu mereka diminta untuk selalu menaati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah. “Mereka bisa meningkatkan ekonomi,” katanya.

Baca juga:  Waspadai Titik Rawan Kecelakaan di Sepanjang Jalan Tol Jateng

Dalam pencegahan Covid-19, pihak kelurahan sering membagikan masker dan hand sanitizer pada warga. Terutama setiap Jumat. “Pada Jumat pagi, selalu kita bantu,” jelasnya.

Patroli PPKM digelar dengan memberikan imbauan dan memberi dorongan kepada masyarakat Mangunsari agar tetap patuh prokes. “Sedikit demi sedikit mereka akan bangkit dan ramai lagi,” katanya.

Pihaknya juga merencanakan membuat bazar pada peringatan Hari Ibu, 22 Desember mendatang. Bazar ini digelar dengan menggandeng Gerai Kopi Mi. “Kami masih bicarakan, dan antisipasi. Kita pacu dan kita beri semangat untuk bangkit lagi ekonominya,” ungkapnya.

Ia bersyukur, kepatuhan masyarakat Mangunsari terhadap protokol Kesehatan cukup baik. Jogo Tonggo tetap dilakukan. “Kemarin kita betul-betul memperhatikan masyarakat yang terdampak,” paparnya. (fgr/ton)

Baca juga:  Siapkan Rapid Test Korona untuk Prajurit

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya